#Kesejahteraan Rakyat

BURT Apresiasi Pelayanan RS Awal Bros Batam

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Awal Bros Batam dan perwakilan PT Asuransi Jasindo, di Batam, Kepulauan Riau, rabu (31/7/2024). Foto : Eno/Andri.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Awal Bros Batam dan perwakilan PT Asuransi Jasindo, di Batam, Kepulauan Riau, rabu (31/7/2024). Foto : Eno/Andri.

PARLEMENTARIA, Batam – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi pelayanan yang ada di RS Awal Bros Batam. Ia menilai, fasilitas dan pelayanan yang ada sudah cukup baik, komplet serta representatif, sehingga sangat direkomendasikan bagi Anggota DPR serta keluarga yang membutuhkan pelayanan Kesehatan.

“BURT ingin agar RS Awal Bros menjadi RS tujuan. RS Awal Bros harus selalu meningkatkan kapabillitasnya untuk bersaing dengan RS yang ada di Malaysia. Agar orang Indonesia tidak lagi berobat ke Malaysia. Mereka sudah meningkatkan alat, pelayanan, fasilitas lain sehingga calon pasien yakin untuk berobat ke sini,” ujar Dim sapaan akrabnya saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Awal Bros Batam dan perwakilan PT Asuransi Jasindo, di Batam, Kepulauan Riau, rabu (31/7/2024).

Ia juga mengapresiasi hubungan baik yang terbina antara PT Asuransi Jasindo dengan rumah sakit provider, salah satunya RS Awal Bros Batam, dalam menjalankan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya. Hal yang diapresiasi Dim di antaranya updating data kepesertaan Jamkestama dan pembayaran klaim rumah sakit.

“Updating data ini penting, agar jangan sampai RS provider masih melayani anggota dewan yang sudah di-PAW (Pergantian Antar Waktu). Karena itu tentu akan merugikan baik bagi rumah sakit maupun bagi Jasindo,” ujarnya. 

Setiap update yang dilakukan oleh Jasindo pusat, sambung Dim, itu disampaikan kepada Jasindo di daerah untuk diteruskan ke RS provider. “Sehingga RS provider mengerti dan tanggap atas perubahan-perubahan data dari Jasindo Pusat untuk pelayanan kepada peserta Jamkestama. Begitupula pembayaran klaim-nya. Tidak ada yang terlambat,” ungkapnya.

Politisi Fraksi PKS ini melanjutkan, memang sudah menjadi keharusan bagi Jasindo menjalin hubungan yang baik dengan RS provider. “Sehingga dampaknya juga akan baik ke kita (Anggota DPR dan keluarganya) sebagai orang yang dijamin oleh Jasindo dalam hal pengobatan atau perawatan kesehatan,” terangnya.

Dirut RS Awal Bros Batam dr. Widya Putri, MARS mengakui hubungan yang terjalin antara Jasindo dengan pihaknya sangat baik. Tak hanya dari sisi updating data, klaim pembayaran pun dilakukan Jasindo dengan tepat waktu.

Dari segi pelayanan, Widya Putri menjelaskan, RS Awal Bros dari tahun ke tahun selalu meningkatkan pelayanannya. “Kami telah banyak melakukan peningkatan layanan, terutama untuk pelayanan penyakit kronis seperti jantung, kanker dan juga stroke,” jelasnya. •eno/aha

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *