#Non-Isu

Wujudkan Parlemen Modern, Sekjen DPR Lantik 25 Pejabat di Sekretariat Jenderal DPR RI

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar saat menghadiri Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap 25 Pejabat di Lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI, Jumat (1/9/2023). Foto: Farhan/nr.
Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar saat menghadiri Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap 25 Pejabat di Lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI, Jumat (1/9/2023). Foto: Farhan/nr.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menggelar Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap 25 Pejabat di Lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. Ia berharap pelantikan ini mengakselerasi terciptanya parlemen modern yang merepresentasikan fungsi DPR.  

“Semoga pejabat yang dilantik pada hari ini dapat melaksanakan amanat dengan dedikasi yang tinggi, penuh integritas dan terus mengembangkan kompetensi dan potensi diri. Ini semua demi mewujudkan parlemen modern,” ungkap Indra Iskandar dalam agenda tersebut di Gedung Nusantara, DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Perlu diketahui, tujuan parlemen modern yang diupayakan oleh Setjen DPR adalah terciptanya transparansi dan pemanfaatan teknologi informasi dalam setiap pelayanan kedewanan maupun publik. Ia pun mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk kerap meningkatkan kinerja sekaligus kredibilitas dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, dirinya meminta para pejabat tersebut menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan keahlian yang dimiliki. “Sebagaimana salah satu amanat core values ASN berakhlak, yaitu adaptif. Maka inovasi dikatakan mampu menjadi budaya kerja ASN. Fabrikasi inovasi dalam proses bisnis organisasi harus terus ditingkatkan, guna menjawab berbagai permasalahan secara efektif dan efisien,” imbuhnya.

Terakhir, ia menegaskan, ketika mengemban amanah sebagai pejabat maka harus mengevaluasi secara berkala dan mengasah kompetensi diri dan tim. Hal ini menjadi krusial demi menghadapi berbagai tantangan di masa depan. “Janganlah merasa cukup puas dan cukup dengan prestasi kita saat ini. Ciptakan target prestasi yang lebih baik dan semakin baik lagi, berikanlah pengabdian saudara dengan ikhlas, jadilah pemimpin yang mampu berkoordinasi berkolaborasi,”tutup Indra.

Sebagai informasi, Sekretariat Jenderal DPR RI melantik dan mengambil sumpah terhadap 25 pejabat dengan jabatan yang baru. Yaitu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, Reny Amir; Kepala Bagian (Kabag) Pembentukan Produk Hukum, Budi Wuryanto; Kabag Sekretariat Komisi IV, Ulfa Nurfajar; Kabag Perjalanan, Dedy Bagus Prakasa, Kabag Sekretariat Komisi II, Dahliya Bahnan.

Kemudian, Kabag Humas dan Pengelolaan Museum, Beny Rahbandiyosa Sabri; Kabag Perencanaan, Ratna Puspita Sari; Kabag Administrasi Keuangan, Sam Karya Nugraha; Kasubbag Rapat Sekretariat Kerja Sama Organisasi Internasional, Jaka Adiwiguna; Kasubbag Tata Usaha, Komisi I Indrianto; Kasubbag Pemeliharaan Wisma, Ashari Ibnu Hadjar; Kasubbag Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa, Vega Lavlinesia; Kepala Subbagian Rapat Sekretariat Komisi II, Fahmi Asy’ari.

Lalu, Kasubbag Tata Usaha Badan Keahlian, Turi Handayani; Kasubbag Tata Usaha Pusat Anggaran dan Akuntabilitas Keuangan Negara, Dian Setiono; Kasubbag Tata Usaha Pusat Perencanaan Undang-Undang Bidang Keuangan Ekonomi Industri Pembangunan dan Kesejahteraan, Wahyu Darmawan; Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Komisi X, Zulfiqor; Kasubbag Distribusi, M. Chairudin; Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Komisi II, Eny Sulistiowati.

Kasubbag Monitoring dan Evaluasi Program dan Anggaran, Rozanna Indrawardani; Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Badan Urusan Rumah Tangga, Abdul Kodir; Kasubbag Perlengkapan, Eva Dwi Cahyani; dan Kasubbag Tata Usaha Inspektorat Utama, Susriyanto. Adapun dua pejabat fungsional yang dilantik adalah Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda Rita Komariah dan Analis Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Pertama Fajri Ramadhan. •laz,ts/rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *