#Non-Isu

P3S DPR RI Berharap Realisasi Peningkatan Dukungan Kegiatan dari Sekjen DPR

Ketua P3S (Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen) DPR RI, Slamet Sutarsono foto bersama usai pertemuan berkala P3S sekaligus memperingati HUT PWRI ke-61 tahun, di Gedung serba guna Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Foto: Runi/Man.
Ketua P3S (Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen) DPR RI, Slamet Sutarsono foto bersama usai pertemuan berkala P3S sekaligus memperingati HUT PWRI ke-61 tahun, di Gedung serba guna Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Foto: Runi/Man.

Ketua P3S (Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen) DPR RI, Slamet Sutarsono mengapresiasi kehadiran seluruh dewan penasihat dan anggota P3S, serta Sekjen DPR RI, Indra Iskandar. P3S berharap adanya realisasi peningkatan dukungan dari Setjen DPR RI terhadap P3S.

“Kami tentu sangat mengapresiasi seluruh kehadiran dari dewan penasihan dan anggota P3S dalam kegiatan hari ini. Termasuk juga dukungan Sekjen DPR, khususnya Korpri DPR RI terhadap kegiatan P3S. Hal tersebut terlihat dari bantuan anggaran setiap bulannya dari Korpri, yang notabene berada dalam naungan Sekjen DPR RI. Walaupun dari tahun ke tahun nominalnya masih sama,” ujar Slamet Sutarsono usai pertemuan berkala P3S sekaligus memperingati HUT PWRI ke-61 tahun, di Gedung serba guna Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Meski demikian, Slamet sangat berharap agar Sekjen DPR RI juga dapat terus mendukung kegiatan P3S. Termasuk peningkatan dukungan anggaran serta hal lainnya. Hal tersebut semata selain untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat, juga sebagai motivasi P3S dalam mengisi hari-hari di masa pensiunnya. Pasalnya, selain pertemuan rutin atau berkala yang dalam setahun kurang lebih 4 kali digelar, P3S juga memiliki sejumlah program atau kegiatan lain seperti  pengajin rutin, pemeriksaan kesehatan, arisan dan liburan.

“Dengan bersilaturahmi dan mengikuti berbagai kegiatan seperti ini, kami berharap seluruh anggota P3S dapat bertukar pikiran, bertukar cerita, sehingga hidup yang dijalani pun lebih bahagia. Untuk itu kami berharap realisasi peningkatan dukungan dari Sekjen DPR terhadap kegiatan P3S,” tambahnya.

Slamet juga tak memungkiri jika kelak PNS atas ASN yang saat ini masih aktif berdinas di Kesetjenan DPR RI, akan menjadi anggota dan bagian dari P3S. Karenanya permohonan peningkatan dukungan dari Sekjen DPR RI ini pada akhirnya juga kelak diperuntukkan bagi PNS atau anggota Korpri saat ini.

Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Umum PWRI, Prapto Hadi, didampingi Sekjen dan Wakil Ketua Umum PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia). Prapto juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan P3S ini.  Meski demikian, ia berharap organisasi P3S ini memiliki payung hukum atau aturan yang jelas. Sehingga organisasi ini pun keberadaannya bisa lebih kuat.

Tidak lupa Prapto menjelaskan tentang PWRI. Bahwa PWRI merupakan wadah perekat alat pemersatu bangsa bagi para pensiunan ASN (Aparatur Sipil Negara) agar persatuan dan solidaritas wredatama memiliki moral yang kuat.

“Selain itu, wadah ini juga bertujuan meningkatkan kemandirian dan kualitas hidup wredatama serta mendayagunakan pengalaman dan pengetahuannya. Oleh karenanya sejauh ini PWRI bekerja sama dengan berbagai pihak untuk berbagai program nya, seperti dengan Bapetarum atau Bapera,” ungkap prapto.

Prapto juga tidak menampik bahwa tidak sedikit PNS ketika di masa tuanya tidak memiliki rumah. Atas dasar itulah PWRI belakang menggandeng atau bekerja sama dengan Bapertarum dan berbagai pihak lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWRI. •ayu/rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *