#Isu Lainnya

Lodewijk F. Paulus: Hari Bhayangkara Momentum Hargai Jasa dan Pengabdian Polri

Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus. Foto: Mario/nr.
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus. Foto: Mario/nr.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Lodewijk F. Paulus mengatakan bahwa Hari Bhayangkara merupakan kesempatan untuk menghargai jasa dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Hari Bhayangkara adalah momen penting yang tidak hanya memperingati berdirinya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), tetapi juga merupakan kesempatan untuk menghargai jasa dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Lodewijk dalam keterangan yang diterima media, di Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Diketahui, saat upacara peringatn Hari Bhayangkara ke-77 di di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023) silam, Lodewijk dengan rasa hormat dan kebanggaan yang tinggi, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada anggota Polri serta keluarga besar Polri di seluruh Indonesia.

Tema peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas menggambarkan komitmen Polri dalam menjalankan tugasnya secara profesional, transparan, dan akuntabel demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-77! Mari kita jadikan Polri Presisi untuk negeri, dan melalui pemilu damai, kita menuju Indonesia Emas,” ujar Politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Menurutnya, Polri Presisi merupakan konsep kerja yang diterapkan oleh Polri dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta menjamin penegakan hukum yang adil dan berkeadilan.

Dalam rangka pemilihan umum (pemilu) mendatang, Polri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan damai dan bebas dari intimidasi.

Pemilu damai merupakan fondasi penting bagi Indonesia sebagai negara demokratis. Dalam menjalankan tugasnya, Polri tentunya akan berupaya keras untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam proses pemilu, sehingga rakyat dapat mengungkapkan hak suaranya tanpa rasa takut ataupun tekanan.

Sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, dia mengimbau seluruh anggota Polri agar terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan kerja sama dengan masyarakat dalam menjalankan tugas-tugas mulia ini.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan bekerja sama dengan Polri dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan keadilan di negeri ini,” kata Anggota Komisi I DPR RI ini. •rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *