#Kesejahteraan Rakyat

Lora Fadil Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji di Ponpes Al-Qodiri Jember

nggota Komisi VIII DPR RI Achmad Fadil Muzakki Syah saat hadir pada acara pelepasan 65 calon jamaah haji. Foto: Ist/nr.
Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad Fadil Muzakki Syah saat hadir pada acara pelepasan 65 calon jamaah haji. Foto: Ist/nr.

Pelepasan dan doa bersama 65 calon jamaah haji kloter 68 tahun 2023 secara simbolis dilepas oleh KH Taufikurahman Muzakki Syah selaku pimpinan yayasan pondok pesantren Al-Qodiri di Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa timur.

Dalam acara pelepasan dan doa ini didampingi pendiri pondok pesantren Al-Qodiri KH. Muzakki Syah serta Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad Fadil Muzakki Syah atau yang biasa disapa Lora Fadil yang Politisi Fraksi Partai NasDem dan turut hadir juga Camat patrang, Kapolsek Patrang serta jajaran dari Kodim. 

“Ini merupakan kloter keberangkatan terakhir dari kabupaten jember dan mengikuti gelombang kedua, jadi dalam pelaksanaan nya calon jamaah haji kloter 68 ini akan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya dan penerbangan ini langsung ke Mekkah dan tidak menunggu lama sekitar 10 hari sudah melaksanakan haji wajibnya,” ujar lora fadil dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/6/2023). 

Lora fadil menambahkan akan memberikan catatan kepada Kementerian Agama guna mengevaluasi kedepannya seperti banyaknya calon jamaah haji yang mengundurkan diri, karena faktor kesehatan, meninggal atau tidak bisa melunasi ONH-nya tepat waktu. 

Sehingga, pihak Kemenag asal ambil daftar tunggu calon jamaah haji lainnya dan dapat menimbulkan sedikit kegaduhan di beberapa tempat. “Kami harap kedepannya Kementerian Agama bisa memperbaiki kejadian tersebut agar tidak terulang kembali,” tukas Lora Fadil. •aha

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *