#Isu Lainnya

Hafisz Tohir: Selamat Hari Jadi Kota Palembang, Semoga Dapat Lebih Baik ke Depannya

Anggota DPR RI Achmad Hafisz Tohir. Foto: Jaka/nr.
Anggota DPR RI Achmad Hafisz Tohir. Foto: Jaka/nr.

Anggota DPR RI Achmad Hafisz Tohir mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Palembang ke-1340. Ia menilai rakyat banyak sekali berharap kepada Pemerintah Kota Palembang saat ini agar dapat melihat ‘kota pempek’ itu dapat lebih baik dari sekarang.

“Dengan latar belakang sebagai seorang arsitek, saya berpendapat bahwa kota merupakan hasil suatu peradaban manusia. Dikatakan beradab jika kota tersebut mampu memberikan pelayanan publik yang baik, sehat, dan aman,” ujar Hafisz melalui pesan singkat kepada Parlementaria, di Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Politisi Fraksi PAN ini menjelaskan aman berarti bebas dari kejahatan, baik berarti berkaitan dengan kehidupan, dan sehat berarti tidak terjadi banjir lagi. Termasuk pelayanan publik terlaksana dengan lancar dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Jadi suatu kota dapat dikatakan maju dan beradab jika persyaratan di atas terpenuhi semuanya. Kita berharap ke depan Kota Palembang akan lebih baik lagi,” tambah Legislator Dapil Sumsel I ini.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menambahkan, terkait dengan transportasi massal, ia berharap seluruh jenis kendaraan bermotor tidak lagi mengalami kemacetan karena sangat merugikan secara ekonomi. Apalagi, tambahnya, saat ini Palembang sudah memiliki moda transportasi LRT yang modern, yang telah berfungsi dengan baik.

“Ini merupakan salah satu tanda peradaban Kota yang maju telah hadir di kota Palembang yang kita cintai ini. Dirgahayu Kota Palembang yang ke-1340. Salam untu Indonesia yang lebih baik!” tutupnya.

Diketahui, Hari Jadi Kota Palembang diperingati tiap tanggal 17 Juni. Kota dengan luas wilayah 400,61 km² ini dihuni oleh lebih dari 1,7 juta penduduk pada tahun Juni 2022. Kota Palembang juga kota terpadat dan terbesar kedua di Sumatra setelah Kota Medan, kota terpadat keenam di Indonesia setelah Jakarta Raya, Surabaya, Bandung, Medan, serta Semarang, juga sebagai kota terbesar kesembilan belas di Asia Tenggara. •we/rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *