#Industri dan Pembangunan

Komisi V Dukung Penuh Infrastruktur Indramayu

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw saat memimpin Kunspek Komisi V ke Indramayu, senin (12/6/2023). Foto: Kresno/nr.
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw saat memimpin Kunspek Komisi V ke Indramayu, senin (12/6/2023). Foto: Kresno/nr.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw menyatakan dukungan penuh untuk meningkatkan infrastruktur Indramayu. Tujuannya menunjang pengangkatan Kabupaten Indramayu sebagai salah satu lumbung pangan nasional.

“Kami memberikan dukungan percepatan penyelesaian irigasi rentang yang ada di kabupaten indramayu dalam rangka modernisasi irigasi,” ucap Roberth pada saat memimpin Kunspek Komisi V ke Indramayu, senin (12/6/2023).

Komisi V melihat bahwa sekarang ini kabupaten indramayu bisa menghasilkan 1 Tahun 1,3 juta ton beras, dengan adanya percepatan penyelesaian irigasi rentang yang ada di Indramayu, diharapkan akan dapat meningkatkan produksi beras yang ada di Indramayu.

“Modernisasi irigasi ini untuk bisa mengatur irigasi ini secara elektronik, jadi tidak lagi secara mekanis melalui orang, saya kira ini salah satu penggunaan teknologi yang sangat baik untuk bisa memberikan suatu keadilan untuk pembagian debit air kepada masyarakat,” ujar Roberth.

Roberth berharap dengan adanya modernisasi irigasi ini, masyarakat Indramayu bisa meningkatkan produksi pangan sebagai lumbung pangan Nasional Dan bisa lebih mensejahterakan Indramayu. •eno/man

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *