#Isu Lainnya

Realisasi PNBP Naik, Abdullah Tuasikal Apresiasi Kenaikan Pagu Anggaran 2024 KKP

Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal saat mengikuti Rapat Kerja Komisi IV dengan Menteri KKP di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023). Foto: Arief/nr.
Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal saat mengikuti Rapat Kerja Komisi IV dengan Menteri KKP di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023). Foto: Arief/nr.

Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal mengapresiasi Pagu Anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tahun Anggaran 2024 yang mengalami kenaikan serta mengapresiasi kinerja kementerian tersebut dalam realisasi PNBP. Ia berharapkan peningkatan anggaran tersebut dapat diikuti dengan peningkatan kinerja dan penyerapan anggaran.

“Kami juga mengapresiasi kinerja (KKP) dalam realisasi PNBP. Seperti yang kita tahu bersama salah satu upaya KKP untuk meningkatkan PNBP sektor kelautan dan perikanan adalah kebijakan penangkapan ikan terukur. Kami kira bawa penangkapan ikan terukur ini, ya realisasinya sudah mulai jalan nih,” ujarnya dalam Rapat Kerja Komisi IV dengan Menteri KKP di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Terkait dengan kebijakan penangkapan ikan terukur tersebut, Politisi Fraksi Partai NasDem tersebut menunggu regulasi mengenai penangkapan ikan tersebut untuk segera selain. Serta berharap adanya peningkatan infrastruktur yang juga perlu menjadi perhatian bagi KKP untuk mendukung program penangkapan ikan terukur tersebut. “Agar pelabuhan penerapan pendaratan ikan, itu juga bisa, artinya bisa mewadahi kegiatan-kegiatan pembongkaran dan lain-lain,” tuturnya.

Selain itu, Abdullah Tuasikal juga menyampaikan hasil kunjungannya Badan Penelitian dan Pendidikan di Kota Ambon. Di BP3 Kota Ambon tersebut memiliki kegaatan-kegiatan pembenihan lobster dengan tingkat keberhasilannya sudah mencapai sekitar 90 persen. Namun BP3 Ambon belum memiliki lisensi. “Saya harapankan agar kalau dapat dari (KKP) bisa, bisa bersama-sama dengan atau ya dengan kepala balai yang ada di sana, itu agar kegiatan pembenihan lobster ini menjadi perhatian,” tandasnya. •laz,gal/rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *