#Kesejahteraan Rakyat

Komisi VIII Apresiasi Capaian Predikat WTP Kementerian Agama

Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad saat mengikuti pertemuan Rapat Kerja dengan Menteri Agama di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/8/2023). Foto: Runi/nr.
Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad saat mengikuti pertemuan Rapat Kerja dengan Menteri Agama di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/8/2023). Foto: Runi/nr.

Kementerian Agama mendapat apresiasi dari Komisi VIII DPR RI karena capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kementerian Agama (LKKA) Tahun Anggaran 2022.

Apresiasi ini disampaikan Komisi VIII DPR RI dan menjadi bagian poin dari kesimpulan pada rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Gedung Parlemen tentang evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2022, laporan pelaksanaan anggaran tahun 2023, dan rencana kerja tahun 2024.

Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad mengatakan, capaian yang diperoleh Kemenag sudah bagus ditambah realisasi serapan anggaran Kemenag pada 2023 sudah diatas 60 persen. Ia meminta Menag mempertahankan dan meningkatkan capaian yang sudah ada sebelumnya.

“Kita apresiasi serapan anggaran yang sudah diatas 60 persen ya, kami ingin program-program Kemenag itu berlajan terus dengan memperhatikan nilai nilai manfaat yang ada,” imbuh Achmad dalama Rapat Kerja dengan Menteri Agama di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Lebih lanjut, Anggota Komisi VIII DPR RI, My Esti Wijayati juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dan capaian WTP yang sudah diraih Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022. 

Dia berharap capaian WTP ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Selamat Pak Menteri memperoleh WTP Kemenag harus pertahankan perolehan ini dan harus ditingkatkan,” paparnya. •tn/aha

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *