#Industri dan Pembangunan

Komisi V Tinjau Rencana Pembangunan Pintu Tol Exit Pattimura Kota Salatiga

Anggota komisi V DPR RI Fadholi saat bertukar cenderamata usai memimpin rapat bersama Walikota Salatiga, Kementerian Perhubungan dan kementerian PUPR, Kamis (6/7/2023). Foto: Arief/nr.
Anggota komisi V DPR RI Fadholi saat bertukar cenderamata usai memimpin rapat bersama Walikota Salatiga, Kementerian Perhubungan dan kementerian PUPR, Kamis (6/7/2023). Foto: Arief/nr.

Anggota komisi V DPR RI Fadholi mengatakan kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Kota Salatiga kali ini dalam rangka meninjau dan melihat langsung usulan pembangunan sarana prasarana infrastruktur pintu tol Exit di jalan Pattimura.

“Sebagaimana diketahui sesuai Undang-Undang No. 2 tahun 2022 tentang Jalan, jalan tol merupakan sarana transportasi darat yang bertujuan untuk memperlancar lalu lintas, meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan,” kata Fadholi saat memimpin rapat bersama Walikota Salatiga, Kementerian Perhubungan dan kementerian PUPR, Kamis (6/7/2023).

Fahdoli menerangkan, pada prinsipnya Komisi V mendukung sepenuhnya rencana pembangunan pintu keluar tol di Jalan Pattimura, Kota Salatiga. Oleh karenanya pembiayaan pembangunannya yang bersumber dari APBN maupun sumber lain harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Semua pihak harus berkordinasi serta segera ditindak lanjuti sehingga nantinya pembangunan pintu tol Exit ini segera dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya Kota Salatiga,” terang Fadholi.

Selain rencana pembangunan pintu tol Exit pattimura, lanjut Politisi Partai NasDem ini berharap dengan selesainya pembangunan Terminal Tingkir di Kota Salatiga, maka sarana prasarana transportasinya dapat terpelihara dengan baik sehingga terminal Tingkir dapat dimanfaatkan masyarakat dengan aman, selamat dan nyaman.

“Tentu sangat diperlukan dukungan sarana prasarana yang memadai dan peningkatan mutu pelayanan terminal yang optimal oleh pemerintah, sesuai pemenuhan kebutuhan masyarakat di bidang transportasi angkutan darat,” harap Fahdoli. •afr/aha

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *