#Non-Isu

Lisda Hendrajoni Bagikan 1.000 Paket Bantuan kepada Lansia di Sumbar

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni saat memberikan paket bantuan kepada salah satu Lansia di Sumatera Barat. Foto: Ist/nr.
Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni saat memberikan paket bantuan kepada salah satu Lansia di Sumatera Barat. Foto: Ist/nr.

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni membagikan 1.000 paket bantuan kepada Lansia yang tersebar di 11 Kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat. Pembagian paket bantuan itu dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei.

Menurutnya, hal ini dilakukan guna merefleksi ulang peringatan HLUN. Diketahui, HLUN bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya apresiasi terhadap peran masyarakat lanjut usia atau lansia dalam pembangunan negara.

“Kegiatan ini kita laksanakan sejak 29 Mei kemarin, dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2023. Ada 1.000 paket bantuan yang kita salurkan untuk orang tua kita, para lansia pada 11 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, mulai kemarin dari Dharmasraya,Tanah Datar, Sijunjung, dan lanjut hari ini kabupaten lain, nanti penutupan di Pesisir Selatan,” ungkap Lisda dalam keterangan yang diterima Parlementaria, di Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Dalam peringatan HLUN tahun ini, Legislator Partai NasDem dari Dapil Sumatera Barat I ini juga mengajak masyarakat  untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah. Yaitu, sampai sejauh mana negara memperhatikan para Lansia mengingat tingkat usia rata-rata orang Indonesia semakin baik.

“Kita berharap apa yang sudah diberikan negara seperti pengutamaan pelayanan kesehatan, transportasi dan lain-lain yang sudah baik tetap dipertahankan. Ini diperlukan agar tema HLUN tahun ini ‘Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat’ dapat terwujud,” ujar Lisda.

Lebih lanjut, Lisda mengatakan penyaluran bantuan paket sembako dilaksanakan sejak 29 Mei hingga lima hari ke depan (2 Juni 2023) dan diberikan pada lansia di 11 kabupaten/kota se-Sumbar. “Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, mulai kemarin dari Dharmasraya, Tanah Datar, Sijunjung, dan lanjut hari ini kabupaten lain, nanti penutupan di Pesisir Selatan,” jelas Lisda.

Di akhir keterangan, Lisda mengucapkan selamat kepada Lansia se-Indonesia dan mendoakan agar lansia tetap dalam keadaan sehat dan bersemangat. “Selamat Hari Lansia ke 27, untuk para orang tua kami. Semoga sehat selalu dan semangat dalam usia yang sudah tidak muda,” pungkasnya. •we/rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *