#Industri dan Pembangunan

Kunjungi BBVet Wates DIY, Komisi IV Lakukan Pengawasan Kesehatan Hewan Ternak dari Penyakit

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin saat memimpin Tim Kunres Komisi IV DPR RI ke Balai Besar Veteriner Wates. Foto: Hanum/nr.
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin saat memimpin Tim Kunres Komisi IV DPR RI ke Balai Besar Veteriner Wates. Foto: Hanum/nr.

Sektor peternakan di Kulon Progo sangat berkontribusi besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Karena itu, Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin melakukan pengawasan ke Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates guna melihat potensi peternakan dan juga kesehatan hewan ternak yang ada di BBVet.

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke Balai Besar Veteriner Wates. selain untuk menjaring aspirasi, kita juga ingin langsung mendengar permasalahan yang ada dari para peternak di Kulon Progo,” jelas Sudin usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IV DPR RI ke Balai Besar Veteriner Wates, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat, (12/05/2023).

Keberadaan Balai Besar Veteriner Wates ini menjadi penting dan strategis, utamanya dalam melakukan monitoring, surveilans, investigasi, penyidikan terhadap beberapa penyakit hewan menular strategis dan penyakit hewan lainnya.

“Karena itu, Komisi IV DPR RI ingin mendapatkan informasi terkait kinerja Balai Besar Veteriner Wates, serta menggali permasalahan dan tantangan yang dihadapi untuk kemudian dirumuskan pemecahannya,” ujar Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Kunjungan tersebut pun turut dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI lainnya, yakni Djarot Saifl Hidayat (F-PDIP), Vita Ervina (F-PDIP), Abdullah Tuasikal (F-Nasdem) Salim Fakhry (F-PG), Slamet (F-PKS), Hermanto (F-PKS). •hnm/rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *