Tingkatan Kualitas Layanan Publik, Sekjen DPR Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

[Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022). Foto: Oji/Man]

 

Demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional, cepat, efektif, dan adaptif pada era digitalisasi, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI. Baginya, momen ini akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima.

 

“Dengan proyeksi sebagai negara terbesar ke-5 di dunia yang merupakan visi Indonesia Madani 2045, maka Setjen DPR RI sebagai unsur pendukung, memegang peran penting mewujudkan visi tersebut. Oleh karena itu, kita harus bergerak lebih progresif, out of the box mencari terobosan dan lompatan ide yang kreatif serta inovatif,” ungkap Indra saat membuka pelantikan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

 

Dirinya pun menyadari bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki komitmen, ketangkasan, kecepatan, dan adaptif dalam bekerja dapat membantu Setjen DPR RI menanggapi perubahan dinamis, baik di lingkungan internal, maupun eksternal. Di sisi lain, ia meyakini sifat-sifat tersebut akan semakin menguatkan organisasi melalui proses panjang di tengah kondisi yang serba disruptif.

 

“Besar harapan kami, saudara bisa menunjukan kinerja, dedikasi, dan loyalitas terbaik. Inilah saatnya kita bersama-sama membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi pelayanan publik. Tidak hanya dengan beradaptasi dengan teknologi terbaru, tapi juga perubahan mindset pelayanan publik,” tandas Indra.

 

Adapun para pejabat yang dilantik baik pejabat struktural, maupun pejabat fungsional di antaranya Achmad Sani Alhusain sebagai Kepala Pusat Penelitian; Raden Priharta Budiprasetya, Rachmat Wahyudi Hidayat, dan Kuntari sebagai Perancang Peraturan Perundang-Undangan Madya. Kemudian, Johansyah Febriyanto sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama; Risa Tiarazani, Naomi Adiana, dan Emi Rahmawati sebagai Widyaiswara Ahli Pertama. Terakhir, Lukman Hakim dan Devy Irawan sebagai Pranata Komputer Terampil. (ts/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)