Suratna: Anggota Parja 2022 Simulasikan Persidangan di DPR dengan Baik

[Kepala Biro Protokol dan Humas Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suratna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2022). Foto: Andri]

Kepala Biro Protokol dan Humas Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suratna mengapresiasi semangat para Anggota Parlemen Remaja 2022 yang mampu mensimulasikan rapat dan persidangan DPR RI dengan sangat baik. Tak hanya itu, dalam simulasi rapat kerja dan rapat paripurna, para Anggota Parja mampu memerankan layaknya Anggota DPR, seperti menyerap dan menyuarakan aspirasi, menjalankan fungsi pengawasan, lobi-lobi politik antar fraksi, bahkan interupsi saat rapat paripurna.

 

“Dilihat saat simulasi rapat kerja dan rapat paripurna, para Anggota Parja sangat menguasai materi. Dinamika yang mereka hadirkan saat simulasi ini melampaui target yang kita harapkan,” ujar Suratna kepada Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

 

Suratna menambahkan, para Anggota Parja sangat memahami masalah substansi terkait pelindungan data pribadi. Apalagi sebelumnya sudah dibekali materi terkait substansi pelindungan data pribadi dari ademisi, pakar ilmu komputer, PT Telkomsel, Elsam yang semuanya bersinggungan dengan pengelolaan data. “Saya lihat penguasaan rekan-rekan Anggota Parja 2022 sangat luar biasa,” tegasnya.

 

Dirinya berharap, setelah mengikuti serangkaian agenda di DPR RI, para Anggota Parja bisa memahami dan merasakan secara langsung tugas dan fungsi DPR RI. Karena banyak opini yang beredar di masyarakat terkait masalah DPR Ketika melakukan tugas dan fungsinya sangat minim.

 

“Mereka sekarang merasakan bagaimana Anggota DPR menjalankan fungsinya. Bagaimana kemarin beberapa orang akhirnya sakit akibat kelelahan. Karena memang pada dasarnya mengemban amanat rakyat sebagai Anggota DPR RI sangatlah berat,” terangnya.

 

Selain itu, Suratna juga berharap para Anggota Parja kedepannya meneruskan estafet sebagai Anggota DPR RI, karena mereka sudah memahami dan merasakan tugas dan fungsi sebagai Anggota DPR. “Kami harap suatu saat nanti, teman-teman bisa masuk ke seluruh lini kekuasaan negara, baik itu di bidang eksekutif, legislatif juga yudikatif. Kami harap, orang-orang yang sangat baik ini bisa mewarnai kepemimpinan Indonesia di masa depan. (es/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)