Standar Pelayanan RS Siloam Purwakarta Representatif Untuk Peserta Jamkestama

Wakil Ketua BURT DPR RI Bakri didampingi Pimpinan dan Anggota BURT DPR RI bertukar cenderamata dengan jajaran Direksi RS Siloam Purwakarta. Foto: Ria/jk

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Bakri memastikan pelayanan Rumah Sakit (RS) Siloam Purwakarta, Jawa Barat, sebagai rumah sakit provider PT Jasindo sudah representatif dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya.

“RS Siloam cukup representatif untuk memberikan pelayanan terhadap Anggota DPR serta keluarganya. Setelah mendengar paparan yang disampaikan pihak rumah sakit, saya menilai RS Siloam ini sudah memenuhi standar pelayanan kesehatan mulai dari fasilitas, pelayanan, pengobatan hingga penanganan,” katanya usai memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan Direksi RS Siloam Purwakarta, Jumat (22/1). 

Bakri juga memberikan apresiasi terhadap fasilitas dan pelayanan yang diberikan RS Siloam Purwakarta terhadap pasien yang terpapar Covid-19 dan non-Covid-19. “Kami apresiasi prosedur penanganan pasien Covid dan non-Covid yang diterapkan Siloam ini, mulai dari pemisahan ruang emergency, pelaksanaan screening, pemisahan ruang perawatan serta kelengkapan alat kesehatan,” jelasnya. 

Legislator Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) itu berharap, sebagai RS provider PT Jasindo dalam menjalankan program Jamkestama, RS  Siloam Purwakarta dapat meningkatkan pelayanan  kepada Anggota Dewan dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat. 

Senada, Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty menilai pelayanan yang disediakan RS Siloam Purwakarta terhadap Anggota DPR berserta keluarga sudah sangat baik. Bahkan menurutnya standar pelayanan RS Siloam patut dijadikan contoh RS lain yang menjadi provider Jasindo.

“Kami melihat di semua RS Siloam fasilitasnya sudah sangat baik, bahkan yang di kabupaten sekalipun. Menurut kami standar pelayanan RS Siloam Purwakarta harus dijadikan acuan terlebih dalam penangan pandemi Covid-19,” kata politisi PDI-Perjuangan itu menambahkan. 

Kunjungan BURT DPR RI ke RS Siloam Purwakarta juga turut diikuti sejumlah Anggota BURT DPR RI lain di antaranya Ribka Tjiptaning (PDI-Perjuangan/ Jawa Barat IV), Indah Kurniawati (PDI-Perjuangan/ Jawa Timur I), Hamid Noor Yasin (PKS/ Jawa Tengah IV), dan Slamet Ariyadi (PAN/ Jawa Timur XI).  rnm/sf

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)