Sekjen DPR Apresiasi Pengabdian dan Pelayanan Prima KORPRI dalam Perayaan HUT ke-51

[Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar foto bersama usai sambutannya dalam acara HUT Korpri ke-51 di Komplek Lingkungan DPR RI, Senayan, Jakarta, Jum’at (2/12/2022). Foto: Vidhy/Man]

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar memberikan apresiasi kepada Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI atas pengabdian dan kerja kerasnya selama 51 tahun dalam memberikan pelayanan dan kinerja yang prima. Ia juga kembali menggaungkan bagaimana KORPRI melalui kegiatan-kegiatannya dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan indeks kebahagiaan bagi pegawai di lingkungan Setjen DPR RI.

“Lingkungan kantor ini (Setjen DPR RI) harus diorientasikan untuk membuat bahagia. Salah satunya, saya kira, KORPRI telah melakukan berbagai hal yang dilakukan. Kita ngajak teman-teman semua untuk selalu berpikir bahagia, mau ikut senam, mau ikut yang lain, olahraga voli, pingpong dan lain-lain,” tutur Indra dalam sambutannya dalam acara HUT Korpri ke-51 di Komplek Lingkungan DPR RI, Senayan, Jakarta, Jum’at (2/12/2022).

Indra, lanjutnya, KORPRI Setjen DPR harus menjadi wadah yang humanis, harmonis, serta mampu menjaga solidaritas dan pemahaman nasionalisme bagi para pegawai. Sehingga, apa yang dikerjakan dan dihasilkan benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh anggota DPR RI sebagai stakeholder utama atau pelanggan utama dari KORPRI Setjen DPR RI dan masyarakat luas.

“Saya tentu merasakan dan program kegiatan KORPRI Setjen DPR RI sudah tepat sasaran dan dirasakan banyak manfaatnya oleh teman-teman. Banyak program yang sudah dilakukan, seperti bantuan kepada pegawai atau istri yang melahirkan anak pertama, bantuan kepada pegawai yang sakit yang memerlukan rawat inap, bantuan kepada pegawai pensiun, bantuan kepada pegawai keluarga pegawai yang meninggal, termasuk bantuan taktis bagi pegawai yang terkena covid-19,” jelasnya.

Selain itu, hal yang cukup membanggakan juga, yakni terkait hasil survei kepuasan yang meningkat dari para Anggota DPR RI di 2022 kepada seluruh pegawai Setjen DPR RI. Indra pun berterima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Setjen DPR RI yang terus bekerja keras serta KORPRI yang senantiasa menjalankan kewajibannya untuk mengembangkan sumber daya manusia dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif.

“Survei ini nggak bisa diakalin. Walaupun kita sering ditegur soal rumah jabatan dan lift. Jadi saya kira beberapa hal-hal yang selama ini menjadi keluhan sudah kita atasi dengan baik menuju perkantoran yang modern,” pungkasnya. •gal, rnm/rdn

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)