Sekjen DPR Apresiasi Gelaran Baksos dan Bazar PIA DPR

[Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. Foto: Runi/rni]

 

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi gelaran ‘Bazar Ramadan PIA’ yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI. Menurut Indra, acara ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian terhadap pengembangan UMKM terutama setelah diterjang pandemi pada beberapa tahun terakhir. Bazar, pasar murah dan pembagian sembako merupakan agenda rutin PIA DPR RI yang biasanya diselenggarakan setiap tahun, namun sempat terhenti karena pandemi pada tahun lalu.

 

“Sebenarnya acara ini setiap tahun dilakukan oleh PIA, Persaudaraan Istri Anggota DPR RI tapi selama (pandemi) Covid-19, dua tahun ini memang tidak ada. Saya kira ini ada upaya dari PIA untuk mengangkat UMKM kita untuk lebih dikenal dan tentu secara ekonomis bisa meningkatkan daya beli juga,” ungkap Indra setelah berkeliling meninjau stand bazar di selasar Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

 

Selain bazar yang dimeriahkan oleh 116 stand UMKM berbagai produk, pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyampaian santunan berupa paket sembako kepada petugas kebersihan, pramusaji dan petugas keamanan di lingkungan DPR RI. “Yang kedua kegiatan ini juga berkaitan dengan penyampaian santunan-santunan dari PIA kepada pegawai yang membutuhkan. Jadi saya kira kegiatan ini tentu mempunyai nilai yang strategis bagi lingkungan DPR,” tutup Indra.

 

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Pada kesempatan tersebut, istri Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI Utut Adianto itu juga menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerimanya.

 

“Kami merasa bersyukur karena pasar murah dan bazar ini selalu mendapat perhatian dan respon yang begitu besar dari pimpinan dewan, Sekjen DPR RI dan jajarannya, para sponsor ibu-ibu PIA DPR RI dan masyarakat sekitar. Kepada para penerima paket sembako kami berharap paket sembako tersebut bermanfaat untuk keperluan sehari-hari menjelang Idulfitri,” ujar Tri Hatmanti.

 

Rangkaian bazar yang diselenggarakan pada 19-21 April 2022 ini secara simbolis dibuka Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani melalui sambutan yang dilanjutkan dengan pemukulan rebana. Pada seremoni pembukaan, pengunjung bazar juga disuguhkan penampilan dari Anggota IX DPR RI Krisdayanti (F-PDI Perjuangan), Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela (F-Gerindra), serta Anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon. (uc/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)