Rudi Hartono Bangun Realisasikan Aspirasi Rakyat Binjai yang Belum Terima Bansos

[Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun saat memberikan bansos kepada salah seorang lansia, Bapak Sabarudin, di Binjai Sabtu (12/2/2022). Foto: Ist/nvl]

 

Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun mendapat laporan masih banyak masyarakat di Kota Binjai, Sumatera Utara, yang belum menerima bantuan sosial (bansos) sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2021. Tanpa menunggu waktu lama, Rudi langsung memperjuangkan aspirasi masyarakat Binjai yang merupakan daerah pemilihannya untuk segera mendapatkan bansos dari pemeerintah.

 

Setelah pengecekan data di Kota Binjai, terdapat 1800 masyarakat di Kecamatan Binjai Utara yang belum menerima bansos. “Saya langsung menyampaikan ke Kementerian Sosial (Kemensos) dan meminta BNI sebagai bank penyalur untuk bergerak menyalurkannya segera,” kata Rudi dalam keterangan persnya kepada Parlementaria, Sabtu (12/2/2022).

 

Mengingat penerima bansos adalah keluarga pra sejatera dan lansia (lanjut usia), Rudi meminta langsung kepada Dirut BNI Royke Tumilaar untuk mengarahkan staf BNI Kota Binjai agar bergerak cepat merealisasikan bansos dari pemerintah tersebut pada, Sabtu (12/2/2022). Guna menyalurkan bansos tersebut, Rudi pun langsung menuju Medan, dan bertemu dengan masyarakat Binjai, perwakilan Kemensos, Pimpinan BNI Iqzal Anwar, Kadis Sosial Binjai, serta camat dan lurah di Kota Binjai.

 

Rudi menyampaikan kepada masyarakat di dapilnya, Sumut III, jika ke depannya ada kendala dan permasalahan dalam proses bansos yang disalurkan oleh BNI, ini agar bisa menginformasikan langsung  kepada dirinya. Politisi yang kini duduk di Komisi VI DPR RI ini pun meminta agar bansos yang diterima senilai Rp1,2juta tersebut dapat dipergunakan sebaik mugkin untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan keluarga.

 

“Jangan dibelanjakan untuk kebutuhan yang tidak penting. Ingat, pemerintah dan DPR menganggarkan bansos ini untuk memenuhi kebutuhan mendasar rakyat yakni sembako, terutama di masa pandemi ini,” pesan politisi Partai NasDem itu kepada ratusan masyarakat yang hadir pada penyerahan bansos itu. (sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)