Ridwan Bae Apresiasi Proyek Rehabilitasi Hutan Mangrove Waduk Muara Nusa Dua

[Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI meninjau ke Kawasan Waduk Muara Nusa Dua, Bali, Senin (21/2/2022). Foto: Rizki/Prima]

 

Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae melakukan peninjauan ke Kawasan Waduk Muara Nusa Dua, Bali, untuk melihat proyek rehabilitasi dan proyek penataan kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai yang dilakukan oleh Ditjen Cipta Karya, dan Ditjen Sumber Daya Air (SDA) serta Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bali Kementerian PUPR.

 

Ridwan Bae mengapresiasi proyek rehabilitasi di Kawasan Waduk Muara Nusa Dua tersebut. Ia menilai proyek yang dilakukan di waduk muara pertama di Indonesia tersebut telah terlaksana dengan baik, hal itu terlihat dari fungsi waduk yang kini telah kembali dimanfaatkan  sebagai salah satu sumber air baku masyarakat. "Saya kira ini indah sekali ya waduk ini. Bahkan saya lihat sudah dimanfaatkan untuk kebutuhan air buat masyarakat,” ungkap Ridwan Bae usai meninjau Kawasan Waduk Muara Nusa Dua, Senin (21/2/2022).

 

Politisi Partai Golkar tersebut juga mengapresiasi upaya BPPW Bali dalam penataan Kawasan Tahura Ngurah Rai yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua. Ia menilai Tahura Ngurah Raisudah sangat siap menjadi objek wisata alam yang akan menyambut sejumlah kepala negara saat hadir pada acara Presidensi G20 di Bali. "Hutan mangrove ini yang sudah disiapkan pemerintah, untuk menyambut para kepala negara dalam rangka menghadiri G20, ini luar biasa,” ungkap Ridwan Bae.

 

Selain itu, Ridwan Bae menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk menyukseskan puncak acara Presidensi G20 2022 di Indonesia. "Tentu dari kita komisi V memberikan dukungan yang maksimal,” tuturnya.

 

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara itu juga mengatakan Komisi V DPR RI berharap seluruh proyek terkait dapat segera selesai sebelum acara puncak Presidensi G20 di Bali, digelar November mendatang. "Tentunya kita harapkan sebelum november 2022 dimana acara puncak G20 akan diadakan di situ maka itu sudah selesai,” tandasnya.

 

Secara pribadi, Ridwan Bae berharap agar kedepannya Waduk Muara Nusa Dua dan Tahura Ngurah Rai juga dapat menjadi salah satu ikon pariwisata kebanggaan nasional yang ada di Bali. "Mudah-mudahan jadi kebanggaan nasional kita di Bali,” pungkasnya. (rr/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)