Review Buku ‘Knock Out! 2’, Aria Bima: Berikan Spirit UMKM untuk Tumbuh

[Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima. Foto: Dok/Man]

 

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima menilai buku ‘Knock Out! 2’ yang telah di-launching oleh Perpustakaan DPR RI bersama Arena Publishing merupakan buku yang cukup memberikan inspirasi mengenai bagaimana setiap individu, setiap kelompok mampu menghadapi pandemi dengan caranya masing-masing. Hal tersebut disampaikan saat me-review buku Knock Out! 2 secara virtual dalam Festival Knockout Entrepreneur Forum dan Launching Buku 'Growing Business, Extra Ordinary People & Transform Nation'.

 

"Buku ini juga menceritakan orang-orang yang mempunyai visi, passion dan action yang memiliki cara dalam melihat jalan sukses di dalam recovery pandemi. Dia tidak skeptis, tidak pesimis, tetapi ada daya dorong untuk optimis," ujar Aria Bima saat menyampaikan review-nya terhadap buku Knock Out! 2 secara virtual saat launching buku yang diselenggarakan Perpustakaan DPR RI bersama Arena Publishing, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2022)

 

Dalam buku tersebut, menurut Aria Bima, masing-masing penulis menceritakan tentang kesempatan yang muncul di masa pandemi menjadi salah satu cara mereka dalam mendapatkan kisah suksesnya. "Dalam menghadapi situasi yang waktu itu unpredictable, para penulis mampu mengambil inisiasi yang tidak hanya bertumpu pada materi tetapi para penulis juga bisa melihat dari aspek mental keberanian untuk menghadapi sesuatu," ujarnya.

 

Untuk itu, politisi PDI-Perjuangan tersebut mengapresiasi atas terbitnya buku ‘Knock Out! 2’, utamanya bagi para penulis yang telah memberikan kisah inspiratifnya dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Sebab menurutnya, spirit yang disampaikan melalui buku tersebut akan mampu mendorong dan memberikan inspirasi bagi setiap orang dalam mendapatkan jalan kesuksesannya. Utamanya bagi pelaku UMKM, koperasi dan wirausaha yang sedang berkembang.

 

"Dengan demikian kalau situasi ini berjalan normal, saya yakin akan mampu lebih berimajinasi dan berabstraksi untuk memberikan spirit bagi dunia UKM, koperasi dan kewirausahaan. Sekali lagi buku ini akan memberikan dorongan, akan memberikan inner beauty di dalam untuk kita selalu berusaha memiliki jalan sukses, dimana kesuksesan itu tentunya sangat berbeda, dan buku ini juga memberikan inspirasi bagaimana setiap orang bisa selalu mendapatkan kesempatan," tutup Aria Bima. (bia/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)