Puan Maharani Singgung Penyelesaian Batas Negara Indonesia-Timor Leste

[Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani bertukar cinderamata usai dalam pertemuan bilateral antara Parlemen Indonesia dan Timor Leste di Nusa Dua, Bali, Rabu (23/3/2022). Foto: Eno/Man]

 

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani menyelenggarakan pertemuan pull-aside dengan Ketua Palemen Republik Demokratik Timor-Leste, Ancieto Longuinhos. Di sela-sela pertemuan tersebut, ia menyinggung soal perbatasan negara antara Indonesia dan Timor Leste yang masih belum selesai.

 

“Saya berharap kita dapat menyelesaikan negosiasi perbatasan kedua negara yang tertunda karena pandemi,” tutur Puan dalam pertemuan bilateral antara Parlemen Indonesia dan Timor Leste di Nusa Dua, Bali, Rabu (23/3/2022).

 

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dari Timor Leste untuk mempercepat penyelesaian penentuan perbatasan darat di Segmen Noel Besi-Citrana, dan Segmen Bijael Sunan-Oben.

 

Terkait kerja sama antar parlemen, politisi Partai PDI-Perjuangan itu menyampaikan dukungan Indonesia atas keanggotaan Timor-Leste di ASEAN sekaligus Parlemen Timor-Leste ke AIPA (ASEAN Inter-Parliamentary Assembly). “Saya ingin Indonesia terus dilibatkan dalam pembangunan di Timor Leste, termasuk pembangunan infrastruktur,” tutupnya. (ts/es)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)