Pimpinan Komisi X Apresiasi Pentas Sastra Perlemen Perpustakaan DPR

[Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih. Foto: Dok/Man]

 

Perpustakaan Sekretariat Jenderal DPR RI mengadakan Pentas Sastra yang bekerjasama dengan Komunitas Sastra Parlemen (KSP) dalam rangka menumbuh kembangkan minat literasi kesastraan di lingkungan DPR RI. Kegiatan ini sendiri diapresiasi langsung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih.

 

“Ini sebuah arus baru, dan perlu di-support ya oleh Setjen maupun DPR RI. Menurut saya kegiatan ini bisa meningkatkan happiness index untuk semua yang ada di sini, jadi saya sangat apreiasi,” ujar Fikri dalam sambutannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

 

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, agenda ini bisa menjadi suatu pembangkit minat baca khususnya di lingkungan Setjen mauapun DPR RI dan berharap agar ke depan Perpustakan DPR RI bisa membuat kolaborasi yang lebih luas lagi dengan tetap mengedepankan sastra, budaya, dan literasi.

 

“Literasi dan numerasi negara kita itu dinilai rendah oleh berbagai lembaga survei. Harapannya agenda ini bisa menjadi pemantik minat baca, dan budaya litersi.  Dan semoga ke depan bisa berkolaborasi dengan yang lain, nanti di link-kan dengan sebelas Komisi di DPR RI,” ujar Fikri yang di kegiatan Pentas Sastra ini berkesempatan membacakan sebuah puisi dari Gus Mus (Achmad Mustofa Bisri) berjudul “Bagaimana”.

 

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Setjen DPR RI Asep Ahmad Saefuloh juga mengapresiasi terselenggaranya pentas sastra ini. Menurutnya, melalui kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan kepada khalayak, bahwa Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Setjen DPR RI mempunyai kegiatan yang beragam.

 

“Keinginan kita adalah menjaga tingkat kesehatan mental, kesehatan fisik, jiwa, dan indeks kebahagiaan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. Karena itu ada berbagai cabang kegiatan yang sifatnya mengolah fisik seperti cabang olahraga, juga kegiatan batiniah dengan seni, sastra, dan sebagainya.,” jelas Asep yang juga Wakil Ketua KORPRI Setjen DPR RI ini. (we/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)