Pelapisan Aspal di Kompleks Parlemen Bagian Persiapan P20

[Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar di Ruang Media Center DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022). Foto: Andri]

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyampaikan pengadaan pelapisan aspal di Kompleks Parlemen merupakan bagian dari persiapan DPR RI  menjelang kedatangan delegasi Ketua Parlemen 40 negara asing ke Kompleks Parlemen pada awal Oktober 2022 mendatang. 

 

"DPR pada awal bulan Oktober akan menyelenggarakan P-20 yang akan dihadiri oleh 20 ketua parlemen dunia yang sama dengan G-20 plus 20 negara lain atas undangan DPR. Jadi, pada awal Oktober itu akan hadir sekitar 40 Ketua Parlemen dunia disini," kata Indra di Ruang Media Center DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022).

 

Indra menyebut, selain pelapisan aspal, pintu gerbang hingga jalan – jalan di Kompleks DPR juga akan dirapikan untuk menyambut puluhan ketua parlemen negara G20 yang akan menghadiri pertemuan P20.

 

Menurut Indra, banyak bidang jalan yang harus diaspal karena kondisi yang sudah tergerus, berlubang dan tergenang air saat hujan. Adapun luas bidang yang akan diaspal sebesar 85.300 meter persegi dengan penggunaan aspal sebanyak 7.100 ton.

 

Indra menjelaskan, perapihan seluruh infrastruktur akan diselesaikan sebelum Juli 2022. Hal ini, mengingat pada bulan Agustus 2022, DPR akan menggelar agenda tahunan yakni pidato kenegaraan presiden menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia. "Atas dasar itu kami mulai dari sini sampai dengan Juli," tandas Indra. (ann/aha

 

 

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)