PDO Parlemen Berbagi Kebahagiaan Melalui Aksi Sosial

[Wakil Ketua PDO MPR/DPR/DPD RI Liber saat berbagi nasi bungkus kepada masyarakat di sekitar lingkungan parlemen di Stasiun Palmerah, Jumat pagi (17/6/2022). Foto: Jaka/nvl]

 

Persekutuan Doa Oikumene (PDO) MPR/DPR/DPR RI kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan aksi berbagi nasi bungkus kepada masyarakat di sekitar lingkungan parlemen di Stasiun Palmerah, Jumat pagi (17/6/2022).

 

Wakil Ketua PDO MPR/DPR/DPD RI Liber menyampaikan aksi berbagi kasih kali ini masih merupakan rangkaian Perayaan Natal Bersama parlemen Tahun 2021. Sama seperti tema Natal lalu, ia menambahkan, kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan juga bentuk cinta kasih Kristus yang menggerakkan tali persaudaraan. 

 

"Ini adalah amanat dari Ketua Panitia Natal pada tahun lalu yaitu Bapak Lamhot Sinaga. Selain kegiatan ini, masih banyak rangkaian kegiatan-kegiatan sosial yang akan kita lakukan dalam hal ini persekutuan doa yang ada di MPR, DPR, dan DPD RI," kata Liber.

 

Di kesempatan yang sama, Koordinator Seksi Sosial PDO Parlemen, Juli Panglima Saragih menjelaskan bahwa kegiatan hari ini bukan aksi sosial pertama yang dilakukan. PDO dalam berbagai kesempatan telah menyerahkan bantuan ke panti dan berbagai yayasan Kristen, Katolik, Islam, Buddha, Hindu dan Konghucu.

 

"Kami atas nama PDO berbagi kasih untuk membantu semua umat, tidak hanya untuk Nasrani tetapi semua umat sesuai dengan kemampuan yang kami miliki," terangnya. Sebelumnya, PDO juga melakukan kunjungan ke Pusat Rehabilitas Cacat dan Kusta Santo Damian Binongko, Labuan Bajo pada 9 Juni 2022 lalu.

 

Dalam kegiatan itu, Ketua PDO sekaligus Kepala Badan Keahlian DPR RI, Inosentius Syamsul bersama rombongan melakukan aksi sosial dengan bersilaturahmi dan memberikan bantuan dana yang diperuntukkan untuk Sekolah Seminari, Yayasan Santo Damian, Yayasan Puspita Bangun Bangsa,  dan renovasi Gua Maria Stasi Ngkolong dan Stasi Paroki Robek di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

 

“Ini merupakan kegiatan sosial  yang rutin yang kami lakukan. Ada anggaran untuk kegiatan sosial sebesar 1 miliar untuk seluruh Indonesia. Saat ini, kami hadir untuk memberikan sedikit bantuan. Kami berdoa bantuan ini  bermanfaat untuk terus memuliakan Tuhan. Kami juga berharap, hal kecil ini bisa memberikan rasa perhatian bahwa mereka tidak sendiri,” pungkas Inosentius. (anm,rnm/aha) 

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)