Novita Wijayanti Berharap RJA DPR Terus Dikelola Dengan Baik

[Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti saat melakukan inspeksi mendadak RJA Kalibata, Jakarta, Selasa kemarin (21/6/2022). Foto: Arief/Man]

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai kondisi riil Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI Kalibata beberapa banyak yang rusak. Oleh karena itu ia berharap pengelolaan dapat berjalan dengan baik serta responsif jika terdapat keluhan. 

 

"Kami berharap sekali bahwa RJA ini bisa digunakan semaksimal mungkin, walaupun kondisinya itu seperti yang tadi dilihat banyak sekali yang sudah rusak lapuk bahkan tempat tidurnya itu dipannya sudah dimakan rayap, ada beberapa eternitnya jebol, klosetnya juga tidak pernah diganti. Tetapi bagaimana lagi jadi kita berharap ini bisa direspon oleh pengelola dengan maksimal," kata Novita usai melakukan inspeksi mendadak RJA Kalibata, Jakarta, Selasa kemarin (21/6/2022).

 

Novita menerangkan, ada beberapa opsi terkait dengan RJA, pertama, tetap dikelola atau di kembalikan kepada Sekretariat Negara (Setneg) karena memang RJA ini milik Setneg. Serta apabila tetap dikelola dibutuhkan perbaikan terus menerus dan kebutuhan akan perawatan yang tinggi. 

 

"Memang kalau dilihat ruangan dapur kecil sekali, kita sih selayaknya ya kemudian ruang supir juga tidak ada, kemudian kamar yang kerja di rumah seperti Asisten rumah tangga (ART) sangat kecil mungkin satu kali dua meter dan kamar mandi itu tidak ada ukurannya sampai satu meter, sebenarnya kalau secara kemanusiaan sudah tidak manusiawi dan sudah tidak layak." Terang Novita.

 

Novita juga menegaskan dan meminta ada peningkatan keamanan seperti cctv atau kamera pemantau. Dimana cctv yang ada saat ini sudah mati tahunan dan tidak pernah diperbaiki maupun diganti. Ia pun berharap ada perhatian dari sisi pengamanan tersebut.

 

"Cctv mau dibetulkan atau diganti tidak bisa karena anggarannya tidak pernah bisa, anggarannya tidak ada untuk perbaikan dan pengadaan cctv, saya berharap sekali cctv bisa mulai diaudit mana yang mati, mana yang bisa diperbaiki, mana yang berfungsi karena ini sangat penting  bisa melihat semua sisi," sebutnya. (afr/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)