Novita Apresiasi PP-LIPI Gelar Pertemuan Langsung di Gedung DPR RI

[Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti saat foto bersama usai Rapat Pleno ke-III PP-LIPI yang digelar di Ruang Rapat Komisi V. Foto: Ist/nvl]

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengapresiasi Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi (PP-LIPI) yang memiliki gagasan menggelar pertemuan rapat pleno secara langsung di Gedung DPR RI. Hal tersebut diungkap Novita sejalan dengan salah satu visi-misi PP-LIPI dalam bidang politik yakni mewujudkan perempuan mandiri, berkualitas, sejahtera dalam berkeluarga dan berperan strategis dalam pembangunan nasional melalui program-program bidang politik.

“Saya sangat senang hari ini dapat terlaksana bisa memfasilitasi PP-LIPI untuk menggelar rapat pleno yang selaras dengan program saya selaku Wakil Ketua Umum PP-LIPI Bidang Politik dalam mewujudkan perempuan mandiri, berkualitas, sejahtera dalam berkeluarga dan berperan strategis dalam pembangunan nasional melalui program-program bidang politik,” ujar Novita saat Rapat Pleno ke-III PP-LIPI yang digelar di Ruang Rapat Komisi V, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Terlebih, ungkap Politisi Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, PP-LIPI merupakan organisasi beranggotakan figur atau tokoh yang telah lama malang melintang di dunia perpolitikan nasional  Diantaranya Ketua Umum PP-LIPI Indah Suryadharma Ali (eks-Anggota DPR RI), Dewan Pengawas PP-LIPI Melani Leimena Suharli (eks-Anggota DPR RI) dan Wakil Ketua Umum PPLIPI bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kartika Yudhisti (eks-Anggota DPR RI).

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi V DPR RI tersebut sekaligus menyampaikan harapan secara khusus kepada segenap keluarga besar PP-LIPI yang akan berlaga dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan. “Saya mendoakan, nantinya yang ikut berlaga di Pemilu semoga dimudahkan Allah sehingga bisa lebih lancar sejalan dengan salah satu visi-misi PP-LIPI dalam bidang politik,” tutur Legislator dapil Jateng VIII ini.

Turut hadir dalam Rapat Pleno ke-III PP-LIPI tersebut antara lain Ketua Umum PP-LIPI Indah Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PP-LIPI Dian Komalasari, Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi & UMKM PP-LIPI Deasy Larasati, Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata Rani Anggraini, Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kartika Yudhisti. (pun/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)