Nihayatul Wafiroh Berharap Penyebaran Omicron Tidak Berkembang di Tanah Air

[Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh. Foto: Mentari/nvl]

 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh berharap penyebaran virus Covid-19 varian Omicron tidak terus berkembang di tanah air. Untuk itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta masyarakat semakin disiplin protokol kesehatan (prokes) dan diedukasi lebih baik.

 

"Semoga tidak menyebar luas seperti varian Delta kemarin. (Pemerintah harus) terus edukasi (protokol kesehatan ke) masyarakat. Jangan yang seram-seram terus disajikan ke publik,” kata Ninik, sapaan akrab Nihayatul Wafiroh kepada Parlementaria, baru-baru ini. 

 

Ninik berharap, pemerintah dan media menyajikan berita yang realistis dan mendidik. Data dan informasi yang disebarkan harus sesuai dengan kenyataan. “Sehingga masyarakat tidak panik, namun tetap waspada menghadapi Omicron ini," jelas legislator dapil Jawa Timur III tersebut.

 

Untuk diketahui, kasus virus Corona varian Omicron terus bertambah di Indonesia. Hingga Sabtu (8/1/2022), ada 414 kasus Omicron di Tanah Air setelah sebelumnya bertambah 75 kasus. Adapun pada Senin (10/1/2022) bertambah 454 kasus Covid-19 baru di Indonesia dalam sehari. Kemudian, pada Minggu (9/1/2022) bertambah 529 kasus. (rnm/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)