Muhaimin Iskandar Dorong Peningkatan Kerja Sama Indonesia-Jepang di Berbagai Bidang

[Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar bertukar cinderamata dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia H.E. Kanasugi Kenji di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Foto: Devi/Man]

 

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia H.E. Kanasugi Kenji. Pertemuan tersebut membahas penguatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, termasuk penanganan pandemi Covid-19.

 

“Ada dua isu yang dibahas dalam pertemuan. Pertama mengenai penguatan kerja sama dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) industri otomotif dan kedua mengenai peningkatan kerja sama di bidang investasi, dan kerja sama ekonomi lainnya,” kata Gus Muhaimin usai memimpin pertemuan DPR RI dengan Duta Besar Jepang di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

 

Dalam pertemuan tersebut, Gus Muhaimin yang didampingi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi  dan  Anggota DPR RI Daniel Johan juga membahas mengenai dampak pandemi Covid-19. “Ke depan, kami berharap ada kerja sama di bidang teknologi kesehatan. Sehingga kami tidak tergagap dalam menangani isu-isu kesehatan ke depan,” kata Gus Muhaimin.

 

Untuk itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengatakan akan terus meningkatkan komunikasi DPR RI dengan Dubes Jepang untuk Indonesia guna meningkatkan kerja sama yang baru dan mengatasi isu-isu yang ada dan bisa dicarikan solusi yang tepat bagi Indonesia dan Jepang. (rnm/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)