Moreno Soeprapto: Tinjau Langsung Pemasangan PJUTS di Malang

Anggota DPR RI Moreno Soeprapto serius mengawal berbagai program dan usulan yang akan dilaksanakan di Malang Raya. Salah satunya, pengawalan pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang merupakan Program Kementerian ESDM Dirjen EBTKE di wilayah Kecamatan Blimbing kota Malang.

Pada kegiatan itu, Moreno juga menggelar dengar pendapat bersama masyarakat RW 4 Pandanwangi Blimbing sekaligus melakukan pemantauan di lokasi pemasangan PJUTS.

“PJU sangatlah penting karena akan sangat dibutuhkan masyarakat pengguna jalan saat malam hari. Akan bahaya  jika jalan atau daerah yang sering dilalui justru gelap karena kurang Penerangan Jalan Umum,” ungkap Moreno, baru-baru ini.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini menuturkan, jikalau PJU sudah ada bukan berarti tidak memunculkan persoalan seperti biaya listrik yang akhirnya akan dibebankan kepada masyarakat sekitar. 

Anggota DPR RI Moreno Soeprapto saat pemantauan pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Foto: Ist/nvl

“Dengan adanya pemasangan PJUTS tersebut, maka permasalahan biaya tidak perlu dipikirkan lagi karena sumber energi dari PJU yang dipasang oleh Dirjen EBTKE ini menggunakan tenaga matahari (renewable energy),” ungkap politisi dapil Malang Raya ini. 

Sementara itu, perwakilan salah satu warga sekitar, Ahmad sangat mengapresiasi adanya pemasangan PJUTS di wilayah RW 4 Pandanwangi Blimbing dan sekitarnya.

“Adanya pemasangan PJUTS akan mampu memenuhi kebutuhan penerangan jalan di wilayah serta akan sangat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat apalagi semakin banyaknya pemukiman di wilayah ini yang secara otomatis juga akan menambah jumlah penduduk di sini,” paparnya. l pun/es

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)