Komunitas Badminton Berterimakasih kepada Ketua DPR

[Anggota DPR RI Nusron Wahid saat memberikan sambutan pembukaan acara di Bulu Tangkis Ketua DPR RI Cup III, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022). Foto: Munchen/nvl]

Anggota DPR RI Nusron Wahid didapuk sebagai Ketua Panitia Turnamen Bulu Tangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 Tahun 2022. Dalam sambutannya sebagai Ketua Panitia ia mengungkapkan terimakasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, karena dimasa kepemimpinanya renovasi lapangan Badminton yang ada di sport center DPR RI menjadi sangat bagus berstandar internasional.

“Komunitas badminton berterimakasih atas perbaikan lapangan. Lapangan ini sangat berarti, sering dipinjam oleh pemain-pemain internasional untuk latihan,” ungkap Nusron saat memberikan sambutan pembukaan acara di Bulu Tangkis Ketua DPR RI Cup III, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Nusron Wahid mengungkapkan bahwa Pertandingan Bulutangkis Ketua DPR RI Cup Ke-3 dibagi dalam empat kategori. Kategori pertama diperuntukkan bagi anggota DPR RI dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, kedua kategori ASN DPR RI, ketiga untuk tenaga ahli DPR RI dan terakhir atau keempat kategori umum yang diikuti atlet-atlet bulutangkis.

“Ketua KPK mau ikut juga, berpasangan dengan atlet putri nasional. Acara berlangsung sampai Jumat, nantinya ditutup pertandingan eksebisi. Insya Allah akan hadir Butet (Liliyana Natsir), Tontowi Ahmad,” papar Nusron.

Mantan Ketua GP Ansor itu lantas menyinggung t-shirt yang dikenakan atlet dan official yang berwarna putih, juga t-shirt Puan yang berwarna biru tua. Nusron yang awalnya merasa agak janggal, karena biasanya Puan menonjolkan warna merah. Penggunaan warna netral itu disebutnya bisa menggambarkan semua golongan.

“Biasanya itu warna merah, tapi kali ini putih. Ini artinya Ibu Puan sudah diterima semua golongan, diterima semua lapisan yang ada ada di DPR. Buktinya beliau bajunya biru tidak merah,” cetus Nusron disambut kelakar tawa dari para peserta. Turut hadir Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Aria Bima, Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron, Staf Khusus BKPM Eka Sastra, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, atlet-atlet Pelatnas dan mantan atlet-atlet bulu tangkis nasional.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hadir langsung dalam pembukaan turnamen tersebut. Bahlil sempat berpasangan dengan Puan secara simbolis sebagai pertanda dibukanya turnamen yang berlangsung hingga Jumat (5/11) itu. Ia mengungkapkan dirinya tidak menonjolkan warna merah melainkan warna putih karena kompleks DPR merupakan milik seluruh rakyat Indonesia.

Melalui sembilan fraksi yang ada di parlemen, Puan mengajak agar semua pihak agar menjaga Sport Center DPR. Fasilitas olahraga itu disebut Puan kerap dimanfaatkan atlet nasional. “Warnanya putih, ya karena lembaga DPR itu adalah milik kita semua, disini ada 9 fraksi,” ujar Puan. (ssb/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)