Komisi VIII Harap PTM di UIN Serang Segera Dimulai

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto saat memimpin Tim Kunspek VIII DPR RI ke UIN Sultan Maulana Hasanuddin. Foto: Andri/nvl

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan, di masa pandemi Covid-19 pembelajaran jarak jauh menimbulkan kesulitan bagi peserta didik atau mahasiswa. Di antaranya jam pembelajaran yang terbatas, kuota internet, gawai, laptop atau komputer, ketersediaan internet di daerah serta kemampuan memahami materi dan kemandirian dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh. 

Hal tersebut disampaikan Yandri saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI ke UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Serang, Banten, Jumat (27/8). Ia berharap agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dilaksanakan. 

“Saat ini banyak daerah telah memasuki (PPKM) level III. Adapun kebijakan, tersebut maka daerah diperbolehkan melakukan penyelenggaraan Pendidikan Tatap Muka sebanyak 50 persen dan tetap memberlakukan protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat,” ucap Yandri. 

Politisi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap, pihak UIN Sultan Maulana Hasanuddin mulai mempersiapkan metode pembelajaran tatap muka dengan tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan peserta didik. 

Di sisi lain, Yandri juga meminta UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan Kanwil Kementerian Agama turut berperan aktif dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional agar lebih optimal. “Untuk mahasiswa dan mahasiswi juga para pengajar yang akan melakukan belajar tatap muka harus sudah di vaksin,” pungkasnya.  man/es

"Untuk mahasiswa dan mahasiswi juga para pengajar yang akan melakukan belajar tatap muka harus sudah di vaksin."

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)