Komisi I Apresiasi Peran Korem 074 Warastratama Tangani Pandemi di Solo Raya

 
Foto bersama Tim Kunspek Komisi I DPR RI saat pertemuan dengan jajaran Korem 074/Warastratama di Surakarta. Foto: Ayu/nvl

Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI yang dipimpin Anggota Komisi I DPR RI M Farhan mengapresiasi keterlibatan aktif Korem 074/Warastratama, dan pemaparan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Dedy Suryadi terkait penangananan Covid-19 serta program vaksinasi Covid-19 di wilayah Solo Raya. 

“Kami mengapresiasi keterlibatan aktif Korem 074/Warastratama dalam menangani Covid-19 sejak munculnya kasus Covid di wilayah Solo Raya tahun lalu,” jelas Farhan dalam pertemuan dengan Komandan Korem 074/Warastratama, para Komandan Kodim, serta Kepala Dinas Kesehatan di wilayah Solo Raya, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (27/8). 

Dukungan penanganan pandemi tersebut diantaranya berupa keterlibatan Korem 074/Warastratama dalam program vaksinasi Covid-19. Hal ini tentu sangat signifikan dengan program percepatan program vaksinasi yang belakangan tengah digalakan pemerintah pusat. 

Selain itu, dalam Kunjungan Kerja Spesifik yang juga dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI lainnya seperti Ahmad Syaikhu, Kresna Dewanata Phrosakh, dan Ahmad Rizki Sadig itu juga terungkap peran serta Korem 074/Warastratama dalam pembagian obat Covid-19 kepada masyarakat. 

Termasuk penyaluran bantuan sembako ke masyarakat Solo Raya serta melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan di wilayah Solo Raya, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan di wilayah tersebut.  ayu/sf

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)