Komisi I Apresiasi Lanal Semarang Dukung Operasional KRI TNI AL

 
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono bertukar cenderamata dengan Danlanal Semarang. Foto: Puntho/nvl

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono mengapresiasi visi dan misi seluruh satuan Tentara Nasional Indonesia Pangkalan Angkatan Laut (TNI Lanal) Semarang atas tugas pokok dan fungsi Lanal Semarang. Bambang mendukung langkah Lanal Semarang yang kerap memberikan dukungan operasional, baik administrasi dan logistik bagi unsur-unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) maupun pesawat udara TNI AL.  

Demikian disampaikan Bambang saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI dalam pertemuan dengan Lanal Semarang dipimpin Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP didampingi Perwira Pelaksana (Palaksa) dan segenap perwira staf Lanal Semarang dengan protokol kesehatan ketat di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/8). 

“Melihat visi dan misi Lanal Semarang yang begitu luar biasa, patut kiranya Komisi I DPR RI memberikan apresiasi kepada seluruh satuan TNI Lanal Semarang atas tugas pokok dan fungsi. Dimana, Lanal Semarang kerap kali memberikan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur KRI maupun pesawat udara TNI AL,” ujar Bambang dalam sambutannya.  

Tak hanya itu, politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut juga memberikan apresiasi terhadap Lanal Semarang yang bahkan mengutamakan pengawasan pasukan Marinir yang singgah dalam rangka melaksanakan tugas operasi maupun latihan di wilayah kerja Lanal Semarang. Di antaranya, dengan memberikan berbagai dukungan yang dibutuhkan pasukan marinir itu. 

Sementara itu, Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP dalam sambutannya memaparkan bahwa merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk Lanal Semarang dikunjungi langsung Komisi I DPR RI. Danlanal juga menyampaikan laporan antara lain tentang tugas pokok, situasi kondisi wilayah kerja, alutsista serta mengusulkan peningkatan nama Lanal Semarang menjadi Lanal Jawa Tengah.  

Merespon hal tersebut, Bambang menyatakan keseluruhan masukan dari Lanal Semarang akan menjadi bahan bagi Komisi I DPR RI dalam merumuskan kebijakan melalui fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Terlebih, kunjungan ini merupakan bagian dari tugas Komisi I DPR RI untuk mengetahui dan melihat secara langsung situasi dan kondisi satuan TNI yang ada di daerah.  pun/sf

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)