Kenang Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan, PIA DPR RI Kunjungi TMP Kalibata

[Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tahun, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta, Kamis, (18/08/2022). Foto: Runi/Man]

 

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tahun, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar serangkaian acara. Diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada tanggal 18 Agustus 2022, dan Donor Darah yang akan diselenggarakan di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, pada 24 Agustus 2022 mendatang.

 

Diungkapkan Wakil Ketua Umum PIA DPR RI, Rustini Muhaimin Iskandar, ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta ini merupakan kegiatan yang baru pertamakalinya dilakukan oleh PIA DPR RI. Tujuannya, selain untuk mendoakan para pahlawan bangsa yang telah gugur, juga untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan. Karena tidak dapat dipungkiri, kemerdekaan yang bangsa Indonesia rasakan hingga detik ini tidak lain adalah berkat jasa para pahlawan bangsa.

 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan dan jasa para pahlawan bangsa. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini, PIA DPR RI menyempatkan diri untuk berziarah, mengunjungi Taman Makam Pahlawan,Kalibata, Jakarta," ujar Rustini kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/8).

 

Ditambahkannya, sebagaimana tema besar yang telah ditetapkan pemerintah dalam peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini, yakni "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Maka Ia berharap pasca Pandemi Covid-19 ini, seluruh anggota PIA DPR RI dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dapat bangkit, mengisi kemerdekaan ini dengan kembali menjalankan berbagai aktivitasnya. Demi membantu sesama dan demi Indonesia yang lebih maju.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PIA DPR RI lainnya, Retno Damayanti atau yang biasa disapa Ade Rachmat Gobel mengapresiasi kekompakan isteri-isteri Anggota DPR RI yang tergabung dalam PIA DPR RI. Pasalnya, selama ini PIA DPR RI menjalankan sejumlah agenda dan kegiatan sosial dengan penuh kebersamaan. Baik Rustini, maupun Ade berharap semangat kebersamaan seluruh anggota PIA DPR RI tersebut dapat terus ada. (ayu/aha) 

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)