Gus Muhaimin Dorong BUMN Sokong Rider Belia Indonesia Berlaga di Valencia

[Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar saat foto bersama usai menerima kunjungan dua pembalap belia Indonesia yang akan berlaga di Valencia, Spanyol. Foto: Runi/nvl]

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menerima kunjungan dua pembalap belia Indonesia yang akan berlaga di Valencia, Spanyol. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Jakarta pada Rabu, (26/10/2022) bertempat di rumah dinas politisi yang akrab disapa Gus Muhaimin itu.

“Valera dan Tantra ini akan berangkat ke Spanyol, tepatnya di Kota Valencia mengikuti FIM MotoGP (MiniGP) yang diikuti 16 negara. Minta doanya semua moga-moga (Valera dan Tantra) menang mewakili Merah Putih di kejuaraan dunia ini,” kata Gus Mulaimin seraya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Valera dan Tantra agar bisa meraih juara pada laga bergengsi bagi riders muda dunia.

Clevan Lois Valera Octavianus (10 tahun) dan Lanova Tantra Mahardika (14 tahun) merupakan wakil Indonesia dalam ajang internasional, FIM MiniGP World Series yang akan dihelat pada 1-3 November 2022 mendatang. Keduanya mengantongi tiket gelaran internasional tersebut setelah merajai putaran FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang puncaknya dihelat di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada Minggu kemarin (9/10).

Legislator Dapil Jawa Timur itu mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada talenta muda pembalap Indonesia. Menurutnya, mereka punya potensi besar mengharumkan nama bangsa dan bukan tidak mungkin menjadi atlet profesional di masa yang akan datang.

“Nah ini perhatian dari pemerintah memang kurang. Ini agak terlambat 1 kali 24 jam sebelum (Valera dan Tantra) berangkat. Kita minta BUMN melalui Pertamina, melalui Bank-Bank pemerintah harusnya bisa men-support. Kalau dua anak berbakat ini di-support setidaknya bisa jadi kebanggaan nasional,” ujar Gus Muhaimin.

Tak lupa Gus Muhaimin juga memberikan suntikan semangat secara langsung kepada Valera dan Tantra, terlebih lagi keberangkatan mereka berdekatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Gus Muhaimin berpesan agar bisa menjadi pendobrak kemajuan bangsa dan langkah mereka bisa memberikan inspirasi bagi banyak anak muda lainnya.

“Semangat sumpah pemuda harus menjadi semangat kalian ya, Tantra dan Valera. Semangat kaum muda adalah pendobrak kemajuan bangsa dan melalui MotoGP ini kamu sebagai anak muda bisa menjadi inspirasi kaum muda untuk maju dan menang di berbagai event dunia ya!” seru Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Kedua rider muda itu berasal dari sekolah balap Octvz Racing Academy yang ditukangi legenda balap motor Bima Octavianus dan Dicky Setiawan. Pada laga ini, Tantra dan Valera juga didampingi oleh Doni Tata sebagai manajer sekaligus advisor. Sebagai senior, Doni telah mengantongi pengalaman di berbagai kejuaraan dunia.

“Dengan pertemuan tadi saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada Bapak (Gus Muhaimin) telah bersedia meluangkan waktu dan memberikan support kepada adik-adik kita untuk berlaga di valencia nanti,” ujar Doni saat mendampingi Tantra dan Valera. (uc/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)