GKSB DPR RI-Parlemen Slowakia Perkuat Hubungan Indonesia dengan Slowakia

[Anggota Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI-Parlemen Slowakia Hendrawan Supratikno menerima kunjungan Kedutaan Besar Republik Slovakia di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022). Foto: Runi/Prima]

 

Anggota Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI-Parlemen Slowakia Hendrawan Supratikno menerima kunjungan Kedutaan Besar Republik Slovakia dengan maksud guna membangun hubungan yang lebih akrab kerja sama antara Indonesia dengan Slowakia. Pertemuan berlangsung di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

 

“Jadi hari ini duta besar Slowakia datang ke DPR sebenarnya ingin ketemu dengan seluruh anggota  dari  grup kerjasama bilateral  Indonesia Slowakia tapi karena memang  sejak ada pandemi ini kan grup-grup kerja sama bilateral seperti ini bisa dikatakan mati suri,” Ujar Hendrawan ketika ditemui tim Parlementaria usai acara.

 

Karena kondisi tersebut, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, pertemuan lebih berfokus pada penjajakan produk-produk yang potensial untuk dikerjasamakan. Mulai dari produk-produk pertahanan, produk-produk kesehatan hingga latihan-latihan simulasi untuk pilot pesawat.

 

“Memang tidak mudah, karena tadi duta besar secara jujur mengakui kekurangan antusiasme di kedua belah pihak karena jaraknya begitu jauh, kemudian juga potensi perdagangan antar dua negara juga belum besar,” ujarnya. Hendrawan berharap, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mampu menjajaki kemungkinan Presiden Joko Widodo mengunjungi ke Slowakia dalam kapasitas sebagai Presidensi G20 dalam menjembatani dalam pertemuan berikutnya.

 

Selain, dirinya juga berharap GKSB DPR RI dapat menghimpun semangat kembali untuk membangun kerja sama dengan negara lain. “Ya harapnya kalau saya sebagai anggota dari GKSB harapan saya bagaimana teman-teman yang ada di GKSP ini bisa kumpul dan semangat  menggebu-gebu untuk berangkat keluar negeri,” pungkas Anggota Komisi XI DPR RI tersebut. (dew,hal/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)