DPR Apresiasi Kiprah PT Sinar Sosro Dalam Industri Minuman Nasional

[Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto (tengah) saat memimpin pertemuan dengan direksi pabrik teh botol PT Sinar Sosro, Dirjen Industri Agro Kemenperin RI serta Perwakilan Dinas Perindustrian Provinsi Bali di Auditorium Pabrik Teh Botol tersebut di Gianyar Bali, Rabu (19/10/2022). Foto : Naefuroji/mr]

Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VII DPR RI dipimpin Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto melakukan pertemuan dengan direksi pabrik teh botol PT Sinar Sosro, Dirjen Industri Agro Kemenperin RI serta Perwakilan Dinas Perindustrian Provinsi Bali di Auditorium Pabrik Teh Botol tersebut di Gianyar Bali, Rabu (19/10/2022).

“Industri makanan dan minuman (Mamin) merupakan salah satu mesin pertumbuhan sektor manufaktur dan perekonomian nasional. Kekuatan industri mamin di Indonesia didukung oleh sumber daya alam yang melimpah dan permintaan dalam negeri yang terus meningkat. Kita harapkan sektor industri makanan dan minuman ini terus maju dan berkembang menghadapi persaingan global,” ungkap Sugeng dalam sambutannya.

Politisi Fraksi Partai Nasdem ini menambahkan, meski terdampak pandemi Covid-19, industri makanan dan minuman masih menunjukkan pertumbuhan 3,68% pada kuartal II tahun 2022, meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 sebesar 2,95%. Pada periode yang sama, industri makanan dan minuman memberikan kontribusi sebesar 38,38% terhadap PDB industri nonmigas sehingga menjadi subsektor dengan kontribusi PDB terbesar di Indonesia.

“Pada kesempatan Kunjungan Kerja Reses hari ini, secara khusus Komisi VII DPR RI ingin memperoleh informasi aktual tentang pelaksanaan kegiatan perusahaan, kontribusi perusahaan yang telah dan akan dilakukan dalam industri minuman nasional, permasalahan yang dihadapi PT Sinar Sosro, serta dukungan-dukungan yang diharapkan dalam pengembangan industri minuman ini,” tandas Legislator Dapil Jawa Tengah VIII meliputi Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas ini.

Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti, menjelaskan perusahaan teh siap minum dalam kemasan botol ini merupakan yang pertama di Indonesia dan di dunia. “PT Sinar Sosro diharapkan bisa menjadi penopang industri makanan dan minuman di Indonesia,” pungkasnya. (oji/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)