Diah Nurwitasari Minta PT AMNT Libatkan Masyarakat Lokal

[Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari. Foto: Runi/nr]

Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari meminta agar PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) secara aktif memberdayakan masyarakat lokal dengan melibatkan mereka dalam mengelola kegiatan-kegiatan usaha, seperti salah satunya yakni pengelolaan scrap.

“Pengamatan kami terhadap berita-berita di tengah masyarakat terkait pengelolaan scrap, masyarakat setempat berharap untuk dilibatkan dalam pengelolaan tersebut,” ujar Diah dalam keterangan pers yang dikutip Parlementaria, Selasa (15/11/2022). Sebelumnya Komisi VII DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI dengan Direksi PT AMNT yang dilaksanakan di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Berikutnya, Diah meminta kepada PT AMNT agar juga berkomunikasi dengan Komisi terkait di DPR RI, dalam hal publikasi hasil dari kajian terkait aktivitas pertambangan perusahaan. “PT Amman ini dalam menjalankan aktivitasnya, sudah seharusnya sesuai dengan regulasi dari Kementerian terkait. Tentu berdasarkan kajian atau evaluasi yang dilakukan oleh berbagai lembaga, termasuk Universitas,” ungkap Politisi PKS tersebut.

Terakhir, Diah menyinggung mengenai pendidikan dan beasiswa yang diadakan oleh PT AMNT, tentang bagaimana prospek ke depan bagi penerima beasiswa ini. “Program-program beasiswa ini memang menolong, tetapi sejauh mana itu bermanfaat bagi penerimanya, perlu juga dievaluasi,” tutup Legislator Dapil Jawa Barat II itu. (sf/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)