BURT Sidak Kondisi Sebenarnya RJA di Kalibata

[Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo saat sidak Rumah Jabatan Anggota, kalibata, Jakarta, Selasa kemarin (21/6/2022). Foto: Arief/Man]

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan inspeksi mendadak alias sidak yang dilakukan Pimpinan dan Anggota BURT DPR RI ingin mengetahui kondisi terkini Rumah Jabatan Anggota (RJA) di Kalibata. Sekaligus juga, pihaknya ingin menyampaikan kepada publik bagaimana kondisi sebenarnya rumah dinas Anggota DPR RI itu.

 

"Kami dapat penjelasan, bahwa AC di ruang tengah belum bisa diganti jadi masih AC yang lama dan tempat saya sendiri bocor, satu satunya jalan harus diganti yang baru dan itu belum ada anggarannya, disisi yang lain ramai ternyata tidak ada anggarannya untuk mencukupi untuk ganti AC di ruang tengah dan sampai hari ini AC di ruang tengah dan mungkin kebanyakan hampir semua." Kata Johan usai sidak Rumah Jabatan Anggota, kalibata, Jakarta, Selasa kemarin (21/6/2022).

 

Johan menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia terima, kalau ada yang komplain terkait dengan rumah jabatan, maka penanganannya tadi sudah dijelaskan oleh kepala pengelola bahwa terdapat barcode yang bisa ditempel di aplikasi rumah masing-masing. Sehingga setiap penghuni rumah menyampaikan kalau ada keluhan.

 

"Kita perlu apresiasi karena ada barcode yang bisa ditempel di aplikasi rumah masing-masing yang kemudian setiap penghuni rumah itu kalau ada keluhan tinggal di scan barcode-nya kemudian menyampaikan kepada pengelola dan pengelola melakukan perbaikan." Jelas Johan.

 

Terkait dengan pengamanan ada tiga shift pengamanan dalam pamdal. "Namun kalau saya lihat tadi jumlah rumah dengan jumlah pamdal saya kira tidak mencukupi dan tidak sebanding karena saya sendiri tinggal di sini jadi saya tahu. Jadi satu lorong itu dijaga oleh dua pamdal dan beberapa gang ini ada satu pos itu sedikit sekali," kata Budi.

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bagian Pengelolaan Rumah Jabatan Setjen DPR RI Hiphi Hidupati, menyampaikan terima kasih atas kunjungan BURT DPR RI. "Beberapa masukan dan kritik dari Pimpinan dan Anggota BURT tentunya akan menjadi motivasi kami untuk melayani lebih baik lagi," terang Hiphi. (afr/aha).

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)