BURT Pastikan Pelayanan dan Fasilitas Rumah Sakit Siloam Mataram Dilaksanakan Secara Optimal

[Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah bersama tim melakukan kunjungan kerja Rumah Sakit Siloam Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai RS provider yang ditunjuk PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Foto: Andri/rni]

 

 

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja Rumah Sakit Siloam Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai RS provider yang ditunjuk PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan kunjungan dan pertemuan ini untuk melakukan pengawasan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang di jalankan oleh PT Jasindo, mulai dari pelayanan dan fasilitas yang diberikan RS Siloam Mataram kepada anggota DPR RI dan keluarganya dilaksanakan secara optimal. 

 

“Kedatangan Tim Kunjungan Kerja BURT ke RS Siloam Mataram ini adalah untuk meninjau pelaksanaan Program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Utama bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya. BURT DPR mengharapkan RS Siloam Mataram dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada anggota DPR beserta keluarganya,” kata Achmad Dimyati saat memimpin pertemuan dengan RS Siloam Mataram di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis, (30/6/2022).

 

Lebih lanjut politisi fraksi PKS ini mengungkapkan setelah melihat langsung kondisi dan fasilitas rumah sakit bersama seluruh Tim BURT, didapati bahwa RS Siloam Mataram telah berupaya memberikan pelayanan maksimal sesuai peraturan yang ditetapkan. "Salah satu permasalahan yang sering kali muncul yaitu mengenai proses administrasi di RS provider, tidak sedikit dari RS provider belum memiliki prosedur standar pelayanan program Jamkestama," ujarnya.

 

Melalui Kunjungan Kerja ke RS Siloam Mataram yang merupakan salah satu RS Provider ini diharapkan Program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan bagi Anggota DPR RI beserta keluarga dapat lebih tersosialisasi dengan baik. Selain itu PT Asuransi Jasindo melalui RS Providernya diharapkan dapat memastikan bahwa Program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan dilaksanakan secara optimal dan sesuai peraturan. (man/aha)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)