BURT Pantau Layanan Joumpa Airport VIP Service di Bandara Komodo

[Wakil Ketua BURT Achmad Dimyati Natakusumah saat foto bersama usai meninjau Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo. Foto: Hira/nvl]

 

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melaksanakan kunjungan kerja pengawasan terhadap layanan Joumpa Airport VIP Service & Lounge yang dipimpin Wakil Ketua BURT Achmad Dimyati Natakusumah di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/5/2022). Dalam kunjungan tersebut, BURT DPR RI melihat pengelolaan bandara serta melihat fasilitasnya.

 

“Kita ingin melihat layanan Gapura dan Joumpa di mana sudah kerja sama dengan DPR, melihat pelayanan terbaik untuk anggota DPR dan keluarganya seperti apa. Jadi kita melihat kesiapan. Apa lagi di bandara yang banyak dikunjungi wisatawan, tadi kita melihat masih ada kekurangan seperti yang disampaikan teman-teman,” ujar Dimyati di Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT, Jumat (13/5/2022).

 

Politisi PKS itu pun mendengar adanya keluhan dan cukup menyayangkan terkait fasilitas sarana dan prasarana yang belakangan tidak dilakukan perawatan dan perbaikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, dirinya berharap ke depannya pelayanan bandara, maupun Gapura Angkasa dan Joumpa dapat lebih baik.

 

“Kami minta juga Anggota Dewan di sini kan banyak dapil NTT, jadi betul-betul supaya Joumpa dan Gapura itu menghubungi mereka, say hello atau welcome siapa (ke Anggota DPR) sehingga tahu Anggota Dewan itu bahwa BURT sudah bekerjasama dengan Joumpa dan Gapura. Maka dengan sendirinya, ya mereka tahu supaya bisa menggunakan fasilitas Joumpa atau Gapura itu,” pesan Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

 

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara  Komodo, Hariyanto serta General Manager PT. Gapura Angkasa, Tomos Menara Siregar. (hal/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)