Usulan Pembentukan Pansus Minyak Goreng akan Dibawa ke Bamus

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Yoga/Prima

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan, usulan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI terkait pembentukan penitia khusus (pansus) minyak goreng akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI untuk dibahas lebih lanjut. Menurutnya, keputusan diterima atau tidaknya usulan tersebut akan diputuskan oleh Bamus. 

“Ya soal masalah pansus yang diusulkan nanti kita akan bawa ke Badan Musyawarah,” kata Dasco kepada awak media, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/3). Ia menjelaskan, keputusan tersebut nantinya akan melihat dari pendapat para fraksi-fraksi di Badan Musyawarah tersebut. 

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini tidak bisa memastikan soal usulan Fraksi PKS DPR RI itu akan ditindaklanjuti oleh Bamus atau tidak. “Iya kalau usulan kan memang kalau resmi harus selalu dibahas. Kalau usulannya (tidak resmi) ya kita enggak bahas,” jelas Dasco. 

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengusulkan DPR RI menggunakan hak angket guna menyelidiki fenomena kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng. PKS menilai pembentukan Pansus Hak Angket perlu dilakukan untuk untuk mengungkap kasus kelangkaan dan mahalnya harga di pasaran. •hal/sf

Keputusan diterima atau tidak usulan Pembentukan Panitia Khusus minyak goreng akan diputuskan oleh Badan Musyawarah.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)