Tinjau Jamkestama di Makassar, BURT Imbau RS Provider Tingkatkan Pelayanan

Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat bertukar cinderamata dengan perwakilan manajemen RS Siloam Makassar. Foto: Ria/nvl

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Achmad Dimyati Natakusumah mengimbau agar rumah sakit provider PT Jasindo untuk meningkatkan pelayanannya terutama bagi peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yaitu Anggota DPR beserta keluarganya. 

“Kami kembali mengunjungi RS Siloam Makassar. Kami ingin melihat kembali pengembangan-pengembangan yang dilakukan oleh RS Siloam Makassar khususnya terkait dengan pelayanan bagi peserta Jamkestama juga penanganan Covid-19,” ungkap Dimyati saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan perwakilan manajemen Rumah Sakit (RS) Siloam Makassar dan perwakilan PT Asuransi Jasindo di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (21/10). 

Selain itu, lanjut Dimyati, Jasindo melalui RS provider-nya, salah satunya RS Siloam harus dapat memastikan pelaksanaan program Jamkestama berjalan optimal. Ia juga meminta agar pelayanan terhadap peserta Jamkestama di RS Siloam ini tersosialisasikan dengan baik. 

“Pihak rumah sakit harus mulai memginformasikan kepada Anggota Dewan dapil Sulawesi Selatan ini tentang layanan yang dapat digunakan seperti medical checkup. Tadi mereka sampaikan belum banyak yang menggunakan pelayanan ini, padahal (sosialisasi) ini penting mengingat mobilitas Anggota DPR yang tinggi. Kami minta RS Siloam Makassar gencar menginformasikannya,” tutur politisi Partai Keadilan Sejahtera itu. 

Dimyati menjelaskan, saat ini, di dapil Sulawesi Selatan I terdapat 8 Anggota Dewan. Sebagai representatif dari masyarakat Makassar, Anggota DPR RI dalam melaksanakan peran dan fungsinya dihadapkan dengan rutinitas dan kepadatan aktivitas yang cukup tinggi. Selain itu, Makassar merupakan daerah yang sering dikunjungi Anggota DPR RI baik dalam rangka kunjungan kerja maupun kegiatan lainnya, terlebih pada kondisi pandemi Covid-19. 

“Dalam pelaksanaannya, BURT mengamati masih terdapat kendala-kendala dalam pelaksanaan program Jamkestama dengan rumah sakit provider. Oleh sebab itu, BURT melakukan kunjungan langsung pada obyek sebagai bentuk pengawasan,” pungkas legislator daerah pemilihan (dapil) Banten I tersebut.  rnm/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)