Sufmi Dasco Ucapkan Selamat atas Pelantikan KSAD yang Baru

Wakil Ketua DPR RI Korekku Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Jaka/nvl

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ucapan selamat kepada Letjen Dudung Abdurahman yang dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada Rabu (17/11). Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini berharap Dudung dapat membawa TNI AD semakin maju dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada KSAD yang baru dan semoga Angkatan Darat di bawah kepemimpinan Pak Dudung tetap maju dalam bingkai NKRI menjaga keutuhan negara,” kata Dasco ketika ditemui awak media di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (17/11). 

Dasco meyakini, Dudung merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat itu. Sebab, menurutnya, nama-nama yang diisukan sejauh ini merupakan sosok yang pantas menduduki jabatan KSAD. Beberapa nama yang sempat beredar selain Dudung, di antaranya adalah Letjend Eko Margiyono (Kasum TNI), Letjend Joni Supriyanto (Kepala BAIS TNI), dan Letjend Bakti Agus Fadjari (Wakasad TNI). 

“Kalau kita lihat beberapa calon yang kemarin beredar namanya, itu semua memenuhi kualifikasi yang cukup pantas untuk menduduki jabatan KSAD. Namun itu berpulang pada kewenangan Presiden untuk mengangkat KSAD yang baru,” tambah Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini. 

Dasco berharap dengan adanya KSAD yang baru ini, antara DPR RI dan TNI dapat bekerja sama dengan baik. “Serta, tentunya TNI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” pesan legislator dapil Banten III itu. 

Diketahui, sebelum menerima amanah sebagai KSAD, beberapa posisi yang pernah dijabat Dudung Abdurahman adalah sebagai Pangkostrad pada 2021, Pangdam Jayakarta pada 2020-2021, Gubernur Akmil pada 2018-2020, dan Wakil Asisten Teritorial KSAD pada 2017-2018. Selain melantik Dudung Abdurahman, Presiden Jokowi juga melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru.  rdn/sf

Kami ucapkan selamat bertugas kepada KSAD yang baru dan semoga Angkatan Darat di bawah kepemimpinan Pak Dudung tetap maju dalam bingkai NKRI menjaga keutuhan negara

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)