Sufmi Dasco Terima Kunjungan Dubes dan Ulama Federasi Rusia

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima kunjungan Dubes Rusia dan Kepala Majelis Rohaniah Muslimin se-Rusia. Foto: Yoga/nvl

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menerima kunjungan Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Kepala Majelis Rohaniah Para Muslimin se-Rusia Ulama Albir Kurganov. Dalam pertemuan tersebut, Dasco mengatakan pertemuan ini merupakan kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan dari kedua negara, Indonesia-Rusia.  

“Ya tadi adalah pimpinan ulama di Rusia yang membawa rombongan ulama ulama dari berbagai negara di rusia tadi kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan,” ujar Dasco usai pertemuan di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).  

Selain itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga menyebut pertemuan tersebut juga menjadi sarana untuk saling bertukar informasi tentang ekonomi dan perdagangan antara Rusia dan Indonesia yang diharapkan dapat bisa berkembang dan dapat bekerja sama lebih baik ke depannya.  

Sementara itu, ulama Albir Kurganov mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat selama berada di Indonesia. Ulama Albir menyebut bahwa pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang sangat penting untuk mengetahui pengalaman yang ada di Indonesia terutama di bidang Islam.  

“Bagi kami adalah sangat penting untuk mengetahui mengenai pengalaman yang ada di Indonesia di bidang Islam dan sangat penting untuk berkenalan langsung dan bertemu langsung dengan saudara-saudara seiman kami di Indonesia,” ucapnya. Ulama Albir juga mengatakan, pertemuan ini juga membahas berbagai kemungkinan kerja sama antara Indonesia dan Rusia di bidang ekonomi, pendidikan, kebudayaan dan potensi di bidang lainnya. •rdn/sf

PERTEMUAN INI MERUPAKAN KUNJUNGAN SILATURAHMI UNTUK MEMPERERAT PERSAHABATAN DARI KEDUA NEGARA.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)