Sosialisasi Diplomasi Parlemen di Kampus UMS

Wakil Ketua BKSAP Mardani Ali Sera. Foto: RIA/PDT 
Wakil Ketua BKSAP Mardani Ali Sera. Foto: RIA/PDT

Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menyelenggarakan SDG’s Day dengan tema “Memperkuat Diplomasi Soft Power Parlemen Melalui Pendidikan dan Pertukaran Budaya”, di Gedung Induk Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),Solo, Jawa Tengah, Kamis (3/11).

“Perhelatan BKSAP Day merupakan sarana mensosialisasikan mengenai fungsi, perkembangan, pencapaian serta konsep dan implementasi diplomasi parlemen kepada khalayak publik, termasuk kampus,” ungkap Wakil Ketua BKSAP Mardani Ali Sera.

Disampaikan Mardani peranan diplomasi DPR RI di ditingkat, misalnya pada level bilateral, DPR RI telah membentuk 102 Grup Kerja Sama Bilateral yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan Indonesia dengan negara mitra yang dapat menghasilkan penguatan kerja sama di berbagai bidang.Sementara di tingkat regional dan multilateral, DPR RI aktif menyuarakan kepentingan nasional dan perdamaian dunia pada berbagai forum. Dan untuk memastikan pendidikan yang berkualitas (SDG No.4), BKSAP berperan dalam menyuarakan pendidikan yang setara di forumforum internasional, dan mendorong terciptanya peluang kerja sama antar universitas. •rnm/aha

 

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)