Sambut 74 CPNS 2021, Sekjen DPR Junjung Penerapan Nilai ‘AKHLAK’

Sekjen DPR RI Indra Iskandar dengan pejabat Setjen DPR RI foto bersama usai membuka Orientasi CPNS Setjen DPR RI. Foto: Runi/nvl

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi hasil rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Jenderal DPR RI Tahun 2021 yang dilaksanakan secara adil dan terbuka. Ia menjelaskan, dari 5.617 pelamar dari seluruh Indonesia, diperoleh 74 Calon CPNS yang mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). 

“Rekrutmen seleksi CPNS tersebut merupakan salah satu implementasi merit system pada manajemen ASN di Setjen DPR RI. Semua putra dan putri Indonesia memiliki kesempatan sama untuk menjadi CPNS. saya dan jajaran Sekretariat Jenderal DPR RI mengucapkan selamat kepada 74 CPNS yang mendapatkan NIP. Selamat bergabung,” ucap Indra saat membuka Orientasi CPNS Setjen DPR RI, di Ruang Rapat Banggar DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (3/1). 

Indra mengingatkan agar CPNS menjalani masa percobaan selama satu tahun dengan sebaik-baiknya. Tahapan ini, menurutnya, penting untuk menciptakan pribadi ASN yang unggul dan bertanggung jawab dengan berpegang pada nilai dasar yaitu Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK). 

Sehingga, melalui nilai dasar ‘AKHLAK’ ini, ia berpesan agar para CPNS Setjen DPR RI Tahun 2021 menjadi aparatur yang pekerja keras, dinamis, terampil, sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di tengah situasi yang tidak pasti akibat pandemi Covid-19. 

“Jadi lakukan yang terbaik untuk anda, untuk keluarga, masyarakat dan untuk bangsa dan negara. Tugas dan tanggung jawab ada di pundak anda untuk menjadikan ASN kelas dunia dan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance), menjadi bangsa yang lebih sejahtera, serta bahagia,” tandas Indra. •ts/sf

Melalui nilai dasar ‘AKHLAK’, CPNS Setjen DPR RI Tahun 2021 harus menjadi aparatur yang pekerja keras, dinamis, terampil, sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di tengah situasi yang tidak pasti akibat pandemi Covid-19.”

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)