RS Hermina Pasteur Bandung, Representatif bagi Peserta Jamkestama

BURT DPR RI bertukar cenderamata dengan jajaran direksi RS Hermina Pasteur Bandung. Foto: Erman/nvl

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan, pelaksanaan program pelayanan jaminan kesehatan utama (Jamkestama) yang dijalankan di Rumah Sakit Hermina Pasteur Bandung sudah maksimal. Sehingga dirinya merekomendasikan bagi Anggota Dewan juga keluarganya yang memerlukan layanan kesehatan untuk tak ragu mendatangi RS Hermina Pasteur Bandung. 

“Kalau pelayanan (RS), dipaparkan sudah sangat baik. Banyak sekali kemudahan yang diberikan untuk peserta Jamkestama VVIP, termasuk salah satunya tidak perlu menunggu di IGD. Kalau tidak parah, bisa langsung masuk kamar perawatan,” terang Agung usai pertemuan dengan jajaran direksi RS Hermina Pasteur Bandung serta perwakilan PT Jasindo di Bandung, Jawa Barat, Senin (8/11). 

Dari pertemuan tersebut, diketahui bahwasanya RS Hermina Pasteur sudah 15 tahun bekerjasama dengan PT Asuransi Jasindo. Sehingga, Agung meyakini, langgengnya kerja sama tersebut pasti diikuti dengan hubungan yang harmonis pula di antara keduanya, baik itu dari layanan terhadap peserta Jamkestama oleh RS provider, maupun klaim pembayaran yang menjadi tanggung jawab Jasindo. 

“Saya kira (layanan) ini harus dipertahankan oleh RS Hermina yang menjadi rujukan bagi Anggota DPR beserta keluarganya, terutama daerah pemilihan Jabar 1 maupun bagi para Anggota DPR yang sedang berkunjung ke Bandung. Dengan pelayanan prima ini, kami menyarankan Anggota Dewan yang membutuhkan layanan kesehatan, bisa menghubungi RS Hermina Pasteur,” tegasnya. 

Di sisi lain, politisi Partai Demokrat ini mengapresiasi layanan Home Care Service yang merupakan inovasi RS Hermina ini. Melalui layanan ini, tim kesehatan dari RS Hermina mendatangi dan menangani pasien di rumahnya masing-masing. 

“Situasi seperti ini, walaupun pandemi Covid-19 sudah turun, tetapi banyak pasien masih enggan datang ke RS. Saya kira pelayanan Home Care ini menjadi terobosan bagi RS Hermina kepada pasien. Kalau pasien itu tidak mau ke RS, dengan Home Care itu bisa langsung ditangani,” ucap Agung. 

Agung juga mengapresiasi adanya kendaraan jenis ambulans yang khusus menangani pasien penyakit jantung. “Kita tidak tahu serangan jantung itu kapan, apalagi tidak pernah melakukan medical checkup. Nah penyakit jantung ini kan ada yang namanya golden time, kalau jauh tempatnya dan tidak tertangani, itu kan fatal. Kalau bisa cepat dan ada mobil serta tim dari Hermina yang luar biasa dan cepat, insya Allah nyawanya tertolong. Ini juga merupakan unggulan dari RS Hermina ini,” pungkas Agung.  es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)