Renny Astuti Dorong Program Kementan Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti. Foto: Arief/nvl

Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti meminta Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian dapat memastikan seluruh program dan kegiatan Kementan dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap peningkatan produksi dan peningkatan kesejahteraan petani. Perlu adanya strategi dan upaya yang dilakukan Kesetjenan Kementan. Sehingga Setjen juga perlu memberikan evaluasi yang sudah diupayakan di tahun 2021 dalam menjaga kestabilan peningkatan produksi. 

“Kami juga meminta program P2L (Pekarangan Pangan Lestari) dan bimtek (bimbingan teknis) ini menjadi prioritas. Karena memang kenyataannya program ini banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat, khususnya petani,” katanyadalam RDP Komisi IV DPR RI dengan Eselon I Kementan di Gedung Nusantara, Senayan, Rabu (2/2). 

Kepada Ditjen Perkebunan yang memiliki pagu alokasi anggaran sebesar Rp1,1 triliun, Renny meminta bibit-bibit yang diberikan kepada masyarakat memiliki kualitas baik. “Karena kenyatannya kemarin bibit-bibit yang diberikan masih sangat kecil dan pendek, sehingga cepat mati setelah ditanam,” usul politisi Partai Gerindra tersebut. •sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)