Rachmat Gobel Dukung Pembangunan Big Data Setjen DPR RI

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel. Foto: Jaka/Man

Sekretariat Jenderal DPR RI sedang membangun sistem Big Data. Pembangunan sistem ini mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel. Pembangunan Big Data ini penting untuk mendukung parlemen modern. 

Dalam sambutan singkatnya pada FGD bertajuk “Pembangunan Sistem Big Data Sekretariat Jenderal DPR RI” secara virtual, Selasa (13/7), Gobel menyatakan, sistem Big Data ini kelak akan mengoptimalkan dukungan Kesetjenan DPR RI kepada lembaga parlemen. 

“Saya Rachmat Gobel, mendukung pembangunan Sistem Big Data di Sekretariat Jenderal DPR RI dalam rangka mengoptimalkan dukungan Sekretariat Jenderal DPR RI kepada Lembaga DPR RI, baik dukungan keahlian maupun administrasi,” jelasnya.

Big Data bagi parlemen, lanjut Gobel, merupakan kebutuhan yang cukup mendesak untuk mendapatkan informasi, menghimpun data, atau menjaring aspirasi atas isu-isu penting yang berkembang di masyarakat secara lebih cepat dan akurat. 

Big Data menjadi tulang punggung bagi Anggota DPR RI dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI untuk menghasilkan keputusan yang tepat dan berbasis data dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, anggaran, serta diplomasi.  

“Untuk itu, upaya yang dilakukan oleh saudara Indra Pahlevi (Kapuslit BK DPR RI) dalam membangun sistem Big Data bagi Anggota DPR RI dan AKD DPR RI akan sangat bermanfaat dalam rangka mewujudkan visi dan misi DPR RI sebagai parlemen modern,” tutup politisi Partai NasDem tersebut.  mh/es

"Big Data menjadi tulang punggung bagi Anggota DPR RI dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI."

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)